Intip Pemilik Pesawat Gulfstream G650ER, Harga Sewa Per Jam Terbang

Intip Pemilik Pesawat Gulfstream G650ER, Harga Sewa Per Jam Terbang

Nasional | medan.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:20
share

MEDAN, iNews.id - Kaesang Pangarep dan sang istri Erina Gudono belakangan ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Hal tersebut lantaran mereka menggunakan jet pribadi untuk bepergian menuju Amerika Serikat (AS).

Kaesang ikut mendapingi ke AS dikarenakan Erina akan menjalani perkuliahan S2 di University of Pennsylvania. 

Namun di sisi lain, keduanya terbang menggunakan pesawat jet Gulfstream, sontak hal itu akhirnya membuat mereka menjadi sorotan warganet.  

Harga sewa pesawat jet Gulfstream ini telah viral di media sosial X. Sebab, seseorang perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membayar biaya penerbangannya. 

“AN*INGGGG GULFSTREAM :) lo semua harus tau harga charter Gulfstream itutuh bisa 13000-16000 USD per jam terbang ???? ini dia berangkat dari Indo-USA? fuck you yang punya gulfstream siapa di indo coba????????????????????,” tulis akun @chocdoue. 

Selain itu, sejumlah warganet yang mulai mencari tahu siapa pemilik dari pesawat jet Gulfstream yang ditumpangi Kaesang-Erina. Menurut kabar beredar di media sosial, rombongan Kaesang dan Erina menaiki pesawat jenis Gulfstream G650ER dengan nomor registrasi N588SE. 

Lantas, siapa pemilik pesawat Gulfstream G650ER dengan nomor registrasi N588SE? 

Melansir laman airport-data.com, pemilik pesawat Gulfstream model GVI (G650ER) adalah Garena Online (Pvt) Ltd beralamat di Amerika Serikat (AS). Nomor registrasi pesawat tersebut N588SE. Pesawat tersebut dibuat oleh Gulfstream Aerospace pada tahun 2020 dengan nomor konstruksi 6455. 

Pesawat tersebut memiliki 2 mesin dengan tipe Turbofan. Pabrikan dan model mesin pesawat dari BMW/Rolls-Royce BR700-725A112. Adapun, Garena merupakan pengembang game dan penerbit game daring asal Singapura.

Garena merupakan cabang anak perusahaan Sea Ltd. Terdapat sejumlah game besutan Garena di Indonesia, di antaranya Free Fire, Arena of Valor, hingga Call of Duty Mobile. Game Free Fire diketahui merupakan sponsor dari klub sepak bola Persis Solo. 

Setidaknya, logo Free Fire telah menempel di jersey Persis Solo sejak gelaran Piala Walikota Solo 2021. Jika dikaitkan dengan Kaesang, putra Presiden Jokowi itu bersama mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho merupakan pemilik Persis Solo terhitung sejak tahun 2021. 

Disebutkan bahwa Kaesang Pangarep mempunyai 40 persen saham Persis Solo, sementara Kevin Nugroho 30 persen, dan Erick Thohir 20 persen. Sementara, 10 persen saham sisa masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Topik Menarik