Istana: Jokowi Diundang Kongres Partai Nasdem Hari Ini

Istana: Jokowi Diundang Kongres Partai Nasdem Hari Ini

Nasional | okezone | Minggu, 25 Agustus 2024 - 06:33
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima undangan untuk menghadiri dan memberikan amanat pada Pembukaan Kongres III Partai NasDem, yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), hari ini, Minggu (25/8/2024).

Bahkan pihak Istana melalui Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana pun membenarkan undangan Partai NasDem kepada Presiden Jokowi.

"Bapak Presiden diundang untuk memberikan amanat pada Pembukaan Kongres III Partai NasDem hari Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 19.00 di JCC," kata Yusuf melalui pesan singkatnya.

Meski begitu, Yusuf masih enggan memberikan keterangan mengenai kepastian apakah Presiden Jokowi hadir di acara kongres partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

 

Sebelumnya, Ketua SC Kongres III Nasdem Willy Aditya mengungkapkan sejumlah tokoh diundang ke acara Kongres III Partai Nasdem pada 25-27 Agustus 2024 dari Presiden Jokowi hingga Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Dia mengungkapkan, semua partai politik juga diundang dalam kongres ketiga Partai NasDem ini. Sebab, kongres Nasdem ini menjadi momentum rekonsiliasi Partai Nasdem.

"Tidak ada yang tidak kita undang, jadi semua partai politik kita undang, karena inilah momentumnya untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan, tidak. Tetapi, kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya," ujar Willy.

Diketahui, pada Kongres kali ini akan ada tiga komisi dalam pelaksanaan Kongres ke III Nasdem antara lain Komisi AD/ART, Komisi Rekomendasi, dan Komisi Program Aksi. Selain itu, akan ada lima isu besar yang akan di-highlight mendalam diantaranya negara hukum, green economy, politik, isu internasional, dan krisis lingkungan.

Topik Menarik