Bamsoet Sebut MPR Telah Susun Pokok-Pokok Haluan Negara

Bamsoet Sebut MPR Telah Susun Pokok-Pokok Haluan Negara

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:04
share

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan, pihaknya telah memulai merancang Pokok-Pokok Haluan Negara. Hasil rancangan itu akan disampaikan dalam Sidang Akhir Masa Jabatan MPR RI periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Bamsoet saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR RI, DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami sampaikan pada forum yang mulia ini bahwa MPR telah menyusun rancangan Pokok-Pokok Haluan Negara tersebut yang akan disampaikan dalam Sidang Akhir Masa Jabatan MPR RI periode 2019-2024 untuk menjadi rekomendasi pembahasan dan putusan bagi MPR RI periode selanjutnya," terang Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, keberadaan Pokok-Pokok Haluan Negara akan menghasilkan penataan dan pengaturan penyelenggaraan negara yang harmonis, demokratis, dan berkualitas. "Karena Pokok-Pokok Haluan Negara akan menjadi pokok panduan bagi seluruh penyelenggaraan negara," katanya.

"Dengan haluan negara sebagai kompas kita, Indonesia akan terus maju, menggapai bintang-bintang dan menyongsong hari esok dengan penuh keyakinan dan kebanggaan," imbuhnya.

Topik Menarik