Puan Ucapkan Terima Kasih untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin di Akhir Kekuasannya

Puan Ucapkan Terima Kasih untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin di Akhir Kekuasannya

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 10:50
share

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin. Puan menyampaikannya dalam agenda Sidang bersama DPR DPD, Jumat (16/8/2024).

Awalnya Puan mengingatkan di usia 79 tahun, Indonesia telah membangun bangsa dan negara di berbagai bidang mulai dari politik, hankam, sosial, ekonomi, budaya, religi hingga hal-hal lainnya.

Ia menilai dalam setiap masa itu, ada upaya dari pemerintahan untuk membangun Indonesia siapapun pemimpinnya. Upaya tersebut, kata Puan, perlu diapresiasi.

Kita selayaknya berterima kasih atas upaya setiap pemerintahan untuk membangun Indonesia dan mengatasi tantangan di zamannya, kata Puan, Jumat (16/8/2024).

Oleh sebabnya, Puan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Maruf Amin. Keduanya akan purnatugas pada Oktober 2024 mendatang.

Karenanya, kami sampaikan juga kepada Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin, yang akan segera berakhir masa tugasnya, atas upaya dan kerjanya selama 10 tahun ini, dalam membangun Indonesia, kata dia.

Menurut Puan, Indonesia tidak hanya bisa berdokus pada hal-hal yang telah berhasil dicapai atau tidak berhasil dicapai. Sebab fokus kepada hal yang tercapai akan hanya untuk melanjutkan, sebaliknya berfokus menilai pada apa yang tidak dicapai yanya mengantarkan diri untuk melakukan perubahan atau penyempurnaan.

Jadi, di antara yang akan melanjutkan dan yang akan melakukan perubahan atau penyempurnaan, masih terdapat pengarusutamaan yang lain yaitu Progresif, yang berarti maju berkembang dan berkembang maju. Maju berarti menjadi berkualitas; berkembang berarti menjadi inklusif, tutupnya.

Topik Menarik