Ariza Tegaskan Gerindra Sejak Awal Usung Ridwan Kamil di Jakarta Bersama Golkar

Ariza Tegaskan Gerindra Sejak Awal Usung Ridwan Kamil di Jakarta Bersama Golkar

Nasional | okezone | Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:24
share

JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza menegaskan bahwa partainya sejak awal mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 bersama Golkar dan partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal itu disampaikan Ariza dalam acara 'Rakyat Bersuara: Hantu Kotak Kosong Pilkada Jakarta' di iNewsTV pada Selasa (13/8/2024) malam dipimpin langsung Aiman Witjaksono.

"Ya kalau kami sejak awal Gerindra, Pak Ridwan Kamil bersama Golkar," kata Ariza.

Ariza menyebutkan bahwa dalam politik wajar terjadi perubahan arah dalam hitungan menit hingga detik.

"Oh iya memang berubah, Golkar saja berubah sekarang. Jadi politik itu biasa berubah," ucapnya.

Ariza pun buka suara terkait wacana bergabungnya PKS, PKB, dan NasDem menjadi poros KIM Plus untuk Pilkada Jakarta 2024 dengan mengusung Ridwan Kamil. Ia menyebut bahwa PKB hingga saat ini belum bergabung ke dalam KIM Plus.

"Ya kalau memang sudah bergabung alhamdulillah. Belum, biar nanti secara resmi disampaikan. DPW PKB justru mengumumkan Mas Anies sebelumnya sampai hari ini kan belum diralat," ujarnya.

Sebagai informasi, KIM akan mengusung Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 dengan berupaya mengajak PKS, PKB dan NasDem. Sedangkan Bacagub petahana, Anies Rasyid Baswedan dikabarkan terancam gagal 'berlayar' maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang apabila partai pengusungnya bergabung ke KIM Plus.

Topik Menarik