Ridwan Kamil Disebut Maju Pilgub Jakarta, Gibran : Kita Doakan yang Terbaik 

Ridwan Kamil Disebut Maju Pilgub Jakarta, Gibran : Kita Doakan yang Terbaik 

Nasional | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 13:45
share

TANGERANG SELATAN - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku pernah menjalin komunikasi dengan Ridwan Kamil yang disebut akan maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Ia pun mendoakan yang terbaik untuk semua bakal calon di Pilkada Jakarta.

“Ya untuk Jakarta, sekali lagi kita doakan yang terbaik untuk semua calon dan kemarin kami sempat juga komunikasi dengan pak Ridwan Kamil. Ya kita doakan yang terbaik,” kata Gibran kepada wartawan di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (9/8/2024).

Gibran juga mengatakan turut mendoakan tokoh-tokoh lain yang hendak maju Pilgub Jakarta, termasuk, adiknya sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kita doakan yang terbaik untuk semua bakal calon yang akan bertarung di Jakarta. Termasuk Kaesang, Pak RK, Anies, siapaun kita doakan yang terbaik,” ujar Gibran.

 

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengaku mendapat kepastian soal nasibnya pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024. Hasilnya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini akan tampil di Pilkada Jakarta .

Hal itu disampaikan Kang Emil usai melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

"Barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya. Kalau resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," ujar Kang Emil.

Kendati demikian, Kang Emil mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan pengumuman secara resmi yang akan disampaikan. Menurutnya, pengumuman itu menunggu kesepakatan dari koalisi karena harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil gubernur.

Topik Menarik