Terungkap! Iptu Rudiana Ternyata Hanya Interogasi 15 Tersangka Pembunuhan Vina-Eki Lalu Langsung Menghukumnya

Terungkap! Iptu Rudiana Ternyata Hanya Interogasi 15 Tersangka Pembunuhan Vina-Eki Lalu Langsung Menghukumnya

Nasional | okezone | Rabu, 7 Agustus 2024 - 05:07
share

JAKARTA - Penasihat Kapolri Irjen Pon (Purn) Aryanto Sutadi menyebut telah melakukan komunikasi langsung dengan Iptu Rudiana . Dalam komunikasi itu, Rudiana mengaku melakukan introgasi pada para diduga pelaku pembunuhan Vina dan Eki hanya 15 menit.

Aryanto mengatakan, dia telah melakukan komunikasi melalui jaringan telepon. Dalam jaringan itu dia meminta Rudiana untuk menyampaikan hal yang jujur kepada media. Bahkan dia meminta untuk bersumpah jika dirinya tidak melakukan sesuatu yang dapat mempengaruhi kasus tewasnya Vina Cirebon dan Eki.

Dalam saluran telpon tersebut, Rudiana mengaku tidak melakukan sesuatu yang dapat mempengaruhi pernyataan para tersangka.

"Saya dapat kabar anak saya meninggal. Kemudian saya melakukan penyelidikan saya dapat informasi dari Asep kemudian tiga hari kemudian saya ambil dengan anak-anak buah saya. Saya hanya 15 menit introgasi," kata Aryanto mengulangi pernyataan Rudiana dalam telepon dalam program Rakyat Bersuara, Selasa (6/8/2024).

"Kamu mukulin ga? Engga, engga. Dia bilang gitu kemudian diserahkan ke Polres," tambahnya.

Aryanto mengatakan, setelah membawa ke Polres Rudiana membuat laporan polisi dan selanjutnya diserahkan kepada reserse Polres. Setelah itu, Rudiana mengaku tidak mengikuti proses penyelidikan dan penyidikan dan proses tersebut.

"Kalau dia cerita seperti itu mana mungkin mengendalikan kasus?," kata Aryanto.

Topik Menarik