Dirjen Imigrasi Apresiasi Layanan Pembuatan Paspor Akhir Pekan di Palembang

Dirjen Imigrasi Apresiasi Layanan Pembuatan Paspor Akhir Pekan di Palembang

Nasional | batam.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 11:30
share

PALEMBANG, iNewsBatam.id - Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim, meninjau pelayanan pembuatan paspor akhir pekan di Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (15/9/2024).

Dalam kunjungannya, Silmy Karim didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, dan Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Khairil Mirza.

Mereka memeriksa aktivitas pelayanan serta berdialog dengan masyarakat yang sedang menunggu antrean untuk wawancara dan foto paspor.

Program layanan keimigrasian akhir pekan ini, yang berlangsung pada 14-15 September, dimanfaatkan oleh sekitar 200 orang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, termasuk Staf Ahli Wali Kota Palembang, M. Sadruddin Hadjar.

Silmy Karim mengapresiasi inisiatif Kantor Imigrasi Palembang dalam menyelenggarakan layanan akhir pekan tersebut, sebagai bagian dari perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia menekankan pentingnya peningkatan pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian dan mendukung inovasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Palembang.

"Pelayanan pembuatan paspor dan izin tinggal di Kantor Imigrasi Palembang sudah cukup baik, namun harus terus ditingkatkan agar masyarakat merasa semakin nyaman," ungkap Silmy Karim.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Palembang dan timnya atas upaya mereka dalam meningkatkan pelayanan publik dan mengembangkan inovasi dalam pembuatan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Khairil Mirza, menjelaskan bahwa layanan akhir pekan ini merupakan bagian dari inovasi untuk memudahkan masyarakat yang tidak dapat mengurus dokumen pada hari kerja. Layanan ini direncanakan akan dibuka pada momentum-momentum tertentu, seperti Hari Maulid Nabi dan HUT RI.

Mirza menambahkan bahwa saat ini timnya sedang mempersiapkan peluncuran layanan drive thru, dengan ikon "Si Ampera Bertanjak" yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor tanpa harus beranjak dari kendaraan mereka.

Topik Menarik