Rapat Koordinasi Pertama Tim Pemenangan, Ridwan Kamil-Suswono Siapkan Langkah 5 Tahun ke Depan

Rapat Koordinasi Pertama Tim Pemenangan, Ridwan Kamil-Suswono Siapkan Langkah 5 Tahun ke Depan

Nasional | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 07:41
share

Rapat Koordinasi Pertama Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) digelar di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Cikini, Minggu (15/9/2024). Konsolidasi tersebut menjadi langkah awal menuju pembangunan Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Koordinator Pemenangan RIDO Bidang Media Ramdan Alamsyah menjelaskan, rapat tersebut merupakan pertemuan gabungan dari seluruh partai pendukung. “Hari ini adalah rapat pertama tim gabungan dari seluruh partai Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) yang mendukung Pak Ridwan. Rapat ini sangat penting setelah pembentukan internal lintas partai, kemudian dipadukan oleh pasangan calon,” ujar Ramdan.

Dalam rapat tersebut, pasangan Ridwan-Suswono memaparkan visi mereka untuk Jakarta selama lima tahun ke depan. Ridwan Kamil menekankan pentingnya pembangunan yang lebih menyeluruh dan merata di seluruh wilayah Jakarta, dengan fondasi yang kuat untuk partai dan relawan yang bergerak bersama.

Baca juga: Partai Perindo Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan Ridwan Kamil dan Suswono

"Kita akan melakukan gerakan-gerakan politik dan menyosialisasikan program kerja pasangan RIDO selama enam puluh hari ke depan. Fokusnya adalah bagaimana kita membangun Jakarta baru yang lebih maju," ujar Ramdan.

Ridwan Kamil juga memberikan penegasan terkait program-program yang akan dilanjutkan dan diperbaiki dari gubernur sebelumnya. "Pasangan RIDO akan tetap melanjutkan program-program yang baik dari gubernur sebelumnya. Apa yang kurang dan belum ada akan kita ajukan, ini adalah program berkelanjutan, bukan mengganti semuanya," jelasnya.

Dengan dukungan dari sekitar 15 partai, pasangan Ridwan-Suswono yakin akan mampu mewujudkan aspirasi masyarakat Jakarta. Salah satu prioritas mereka adalah memperluas pembangunan yang selama ini terkonsentrasi di pusat kota, seperti Sudirman dan Thamrin ke wilayah lain seperti Jakarta Selatan, barat, dan utara.

"Pembangunan akan lebih merata, tidak hanya terkonsentrasi di tengah kota. Daerah pinggiran Jakarta Selatan, barat, dan utara akan lebih diperhatikan," ujarnya.

RIDO berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan secara berkelanjutan menuju Jakarta yang baru dan lebih maju, dengan visi jangka panjang menuju Jakarta 2045.

Topik Menarik