Ekslusif Foto Motor dan Helm Eki saat Insiden Bersama Vina 8 Tahun Silam, Benarkah Kecelakaan?

Ekslusif Foto Motor dan Helm Eki saat Insiden Bersama Vina 8 Tahun Silam, Benarkah Kecelakaan?

Nasional | okezone | Rabu, 7 Agustus 2024 - 00:11
share

JAKARTA - Kuasa hukum Iptu Rudiana, Pitra Romadoni memberikan foto sepeda motor dan helm milik Eki yang digunakan saat insiden tewasnya Vina Cirebon dan Eki. Pitra menyebut tidak ditemukan kerusakan yang parah pada dua barang yang digunakan saat kejadian. 

Sepeda motor tersebut berwarna kuning dan biru. Kendaraan disebut tidak mengalami kerusakan parah dan hanya surak pada bagian spakbor. 

"Saya kasih eksklusif kepada Bung Aiman terkait sepeda motor almarhum Eki dan helm almarhum Eki," kata Putra dalam Program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (6/8/2024). 

Helm Eki. (Foto: iNews)

Pitra menyebut, jika benar peristiwa tersebut murni kecelakaan tunggal dengan menabrak tiang sebuah lampu jalan, kondisinya tidak akan mulus seperti yang ada di foto. Dia menegaskan kasus tersebut pembunuhan sesuai hasil putusan sidang. 

"Motor ini yang katanya kecelakaan, tabrakan ke tiang. Kalau kita berpikir ini kecelakaan atau tabrakan ke tiang lampu jalan pasti ada yang pecah. Di situ kita lihat tidak ada yang pecah atau hancur dari depan. Di spakbor ada bengkok sedikit, cuma itu aja," jelasnya. 

Bukti kedua ialah helm milik Eki yang digunakan saat peristiwa tersebut. Jika benar peristiwa tersebut merupakan kecelakaan seharusnya akan terjadi kerusakan parah pada helm tersebut. 

 

"Helmnya masih ada kacanya itu, terus ada tulisannya Eki apa itu. Itu helm yang diapke saat itu," jelasnya. 

"Artinya apa? Pikir secara logika dengan luka-luka yang dialami almarhum tangan patah, rahang atas rahang bawah patah, giginya patah, tengkorak atas sudah lembek. Artinya jangan terlalu dini menyimpulkan karena sudah ada putusan pengadilan," pungkasnya.

Topik Menarik