Angela Tanoesoedibjo Pimpin Partai Perindo, Demokrat: Muda Adalah Kekuatan

Angela Tanoesoedibjo Pimpin Partai Perindo, Demokrat: Muda Adalah Kekuatan

Nasional | sindonews | Jum'at, 2 Agustus 2024 - 09:46
share

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyambut baik atas transformasi di struktur Partai Perindo. Dengan peralihan tongkat estafet kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Perindo dari Hary Tanoesoedibjo (HT) ke Angela Tanoesoedibjo, dinilai respons dinamika yang tepat.

"Kami merespons positif dan menyambut baik transformasi di struktur Partai Perindo. Regenerasi dan peralihan kepemimpinan dari Pak Hary Tanoesoedibjo kepada Mbak Angela ini merupakan respons atas dinamika internal dan dinamika eksternal yang tepat. 'Muda adalah kekuatan', demikian sering disampaikan Mas Ketum AHY," terang Kamhar saat dihubungi, Jumat (2/8/2024).

Kamhar menilai, Angela memiliki reputasi yang baik. Selain berusia muda, ia berkata, pengalaman dan jam terbang Angela baik di pemerintah dan partai politik terbilang mumpuni.

"Meskipun berusia muda, namun Mbak Angela telah memiliki jam terbang dan pengalaman yang memadai, baik itu dipemerintahan, di partai politik, maupun di dunia usaha," ucap Kamhar.

"Menjadi wajar dan beralasan jika transformasi ini semakin menguatkan optimisme Perindo untuk sukses pada Pemilu mendatang," imbuhnya.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Diangkat Jadi Ketua Umum Partai Perindo

Lebih lanjut, Kamhar menilai, keberadaan sosok muda di panggung politik bisa menjadi modal bahwa lanskap politik Indonesia akan semakin demokratis, sportif dan menjunjung etika. Menurutnya, hal itu merupakan nilai-nilai jiwa muda.

"Tampilnya para pemimpin muda di panggung utama politik seperti Mas Ketum AHY, Mas Kaesang dan Mba Angela tentu menguatkan keyakinan kita bahwa lanskap politik Indonesia akan semakin demokratis, menjunjung tinggi sportifitas dan etika politik," ucap Kamhar. Ini antara lain nilai-nilai kemudaan yang menonjol pada mereka," kata Kamhar.

"Jadi kami ucapkan selamat untuk Perindo dan Mbak Angela. Indonesia menantikan kiprah kita semua untuk semakin kontributif mewujudkan cita-cita kemerdekaan," tandasnya.

Sekedar informasi, HT telah menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo menggantikan dirinya. Angela ditunjuk menjadi Ketua Umum tepat di acara penutupan Mukernas Partai Perindo.

“Bersama ini saya akan mengumumkan bagian dari transformasi itu, saya akan menugaskan mbak Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketua Umum Partai Perindo” kata Hary Tanoesoedibjo di ruang Mukernas Partai Perindo, Jakarta, Rabu (31/7/2024)

Penunjukkan itu langsung disambut meriah kader Partai Perindo yang hadir. HT pun langsung menyerahkan surat penugasan iyu di hadapan kader Perindo lainnya.

“Saya tetap akan di partai sebagai ketua majelis persatuan partai untuk mengayomi semua,” tutupnya.

Topik Menarik