Hadiri HUT Ke-23 Demokrat, SBY Kenang 10 Tahun Jadi Oposisi

Hadiri HUT Ke-23 Demokrat, SBY Kenang 10 Tahun Jadi Oposisi

Nasional | okezone | Senin, 9 September 2024 - 13:25
share

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang masa 10 tahun partainya yang telah mengambil sikap politik di luar pemerintahan atau oposisi. Dia menyebut, masa itu tentunya tidak mudah.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa SBY pada saat menghadiri syukuran hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat ke-23 yang digelar di kantor DPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

"Sepuluh tahun ini sebagaimana Ketua Umum, Bung AHY katakan tadi, bukanlah tahun yang mudah," kata SBY dalam sambutannya.

 

SBY menyinggung, hal itu menjadi tidak mudah bagi Partai Demokrat lantatan di ada pihak yang tidak meminginkan partainya berada di pemerintahan. Padahal, kata dia, Partai Demokrat ingin melakukan sesuatu untuk rakyat, tapi sayang jalannya tidak mudah.  

"Dalam kehidupan demokrasi yang belum matang benar, nasib partai yang ada di luar pemerintahan, sebutlah oposisi, juga tidak selalu mudah. Tanpa saya elaborasi, semua mengetahui dan merasakan tidak mudahnya itu," pungkasnya.

Topik Menarik