Dihujat Netizen, Pemotor Wanita Salip Ambulans dan Jatuh Kembalikan Uang Ganti Rugi ke Sopir Bus

Dihujat Netizen, Pemotor Wanita Salip Ambulans dan Jatuh Kembalikan Uang Ganti Rugi ke Sopir Bus

Nasional | purwokerto.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Aksi pemotor wanita cantik di Kebumen, Jawa Tengah yang nekat menyalip ambulans hingga membuat bus yang berada di jalur berlawanan hilang kendali akhirnya mengembalikan uang ganti rugi sebesar Rp4 juta kepada sopir bus usai dihujat netizen.

Pasalnya kecelakaan yang terjadi tersebut diakibatkan oleh kelalaiannya sendiri, akan tetapi dirinya malah meminta gati rugi kepada sopir bus sebesar Rp4 juta.

"Saya bersedia menggembalikan uang ganti rugi atas kesepakatan di pihak pertama sebesar Rp4,7 juta," kata wanita cantik tersebut dikutip Okezone dari akun X Info Jateng, Sabtu (27/7/2024).

Wanita cantik itu menyatakan, pengembalian uang ganti rugi kepada sopir bus bernama Zaenal, maka kasus kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaiannya dianggap selesai.

"Dan tidak ada pihak yang dirugikan. Jadi setelah ini saya harap teman-teman nanti sudah tidak ada lagi kasus yang merugikan pihak yang terlibat seperti itu," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, sopir bus Zaenal tampak bahagia usai pernyataan pemotor tersebut yang ingin mengembalikan uang ganti rugi akibat kecelakaan itu.

Sebelumnya diberitakan aksi arogansi seorang pemotor wanita cantik di Kebumen menjadi sorotan setelah videonya yang nekat menyalip ambulans viral. Tak hanya itu, pemotor tersebut juga membuat heboh dengan menuntut ganti rugi kepada sopir bus yang tidak bersalah.

Menurut laporan, wanita tersebut memaksa menyalip ambulans yang sedang membawa pasien darurat. Tindakan ini tidak hanya berisiko tinggi bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi pasien di dalam ambulans yang membutuhkan perawatan segera.

Peristiwa tersebut terekam oleh kamera CCTV dan di-posting oleh akun X@Jateng_Twit, di lokasi kejadian, menunjukkan arus lalu lintas di jalan yang lurus.

Pemotor wanita itu menyalip ambulans dari sisi kanan, namun dari arah berlawanan datang sebuah bus. Pemotor itu diduga kaget ada bus sehingga oleng dan jatuh.

Sedangkan sopir bus yang juga terkejut langsung membanting stir ke kiri jalan karena berusaha menghindari pemotor itu. Beruntung sopir bus dapat menguasai keadaan sehingga tidak terjadi kecelakaan fatal.

Meski wanita tersebut selamat, tetapi motornya mengalami kerusakan parah. Wanita itu juga tampak berjalan tertatih-tatih dengan dibantu oleh seorang ibu-ibu. Ia kemudian dibawa ke pinggir jalan dan berdiskusi dengan sopir bus serta polisi.

Namun, wanita tersebut malah meminta ganti rugi sebesar Rp 4 juta kepada sopir bus dengan alasan jika tidak ada bus, motornya tidak akan rusak.

Topik Menarik