Puan Maharani Soal Lirik Kaesang di Pilgub Jateng 2024, Sekjen PDIP Angkat Bicara

Puan Maharani Soal Lirik Kaesang di Pilgub Jateng 2024, Sekjen PDIP Angkat Bicara

Nasional | joglosemar.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 10:30
share

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang melirik Kaesang Pangarep untuk Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Menurut Hasto, Puan adalah sosok yang mampu merangkul.

Hasto menyatakan bahwa sikap Puan tersebut tidak terlepas dari perannya sebagai pimpinan DPR yang bertugas merangkul seluruh fraksi di parlemen.

"Ya, Mbak Puan kan tentu saja sebagai sosok yang merangkul, sosok yang memimpin seluruh fraksi dan anggota DPR RI, tentu saja memiliki suatu sikap yang membangun persatuan itu," ujar Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Hasto menambahkan bahwa seluruh usulan dari para kader terkait figur yang akan diusung dalam Pilkada 2024, termasuk Kaesang di Pilgub Jateng, akan dibahas secara menyeluruh. Keputusan akhir akan diambil oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Ya ini tentu saja di partai ya seluruh elemen-elemen DPP memberikan masukan dan kemudian akan diolah dan kemudian akhirnya Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) yang nantinya akan mengambil keputusan," lanjut Hasto.

Sebelumnya, Puan Maharani memberikan respons positif terhadap munculnya nama Kaesang Pangarep dalam survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI). PDIP mempertimbangkan untuk mengusung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut di Pilkada Jawa Tengah.

"Nggak apa-apa, bagus Kaesang," kata Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Ketua DPR itu mengakui bahwa partainya bisa saja memasukkan nama Kaesang dalam daftar calon kepala daerah. "Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga," ujarnya.

Topik Menarik