Covid-19 di Singapura Melonjak, Menkes Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Covid-19 di Singapura Melonjak, Menkes Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Nasional | okezone | Senin, 3 Juni 2024 - 16:09
share

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menyebutkan masyarakat Indonesia tidak perlu merasa khawatir dengan angka kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan di negara tetangga Singapura.

Hal tersebut ia sampaikan kepada awak media usai mendatangi Kantor Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Kota Jakarta Pusat pada Senin (3/6/2024) siang.

"Ya memang sedang naik (di Singapura), sudah ada di Indonesia tetapi memang ini kan tidak, apa ya, penularannya tidak separah yang dulu," ujar Budi Gunadi Sadikin.

Apalagi, kata Budi Gunadi kenaikan Covid-19 tidak membawa dampak kasus kematian yang signifikan. "Dan juga dampak kematiannya juga, jadi harusnya nggak usah khawatir, yang penting sudah divaksinasi saja," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Menkes dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin 3 Juni 2024 siang untuk membahas revitalisasi Masterplan RS 3 Berlian yakni RSPJPD Harapan Kita, RSAB Harapan Kita, dan RSK Dharmais.

Topik Menarik