Bakal Usung Anies, PKS Siap Berkoalisi dengan Parpol Lain di Pilgub DKI 2024

Bakal Usung Anies, PKS Siap Berkoalisi dengan Parpol Lain di Pilgub DKI 2024

Nasional | okezone | Minggu, 2 Juni 2024 - 04:40
share

JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan PKS terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik lain di Pilgub Jakarta 2024. Anies Baswedan masih jadi calon kuat yang dipertimbangkan PKS untuk diusung kembali.

Mardani mengatakan sekarang sudah tidak ada lagi sekat antarparpol karena Pilpres 2024 sudah selesai. Jadi semua parpol berpeluang untuk berkoalisi dengan PKS, partai pemenang Pemilu 2024 di DKI Jakarta.

"Jalan baik dengan teman-teman Golkar, teman-teman PDIP, dengan Gerindra," kata Mardani saat ditemui saat aksi bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).

"Karena di Pilkada PKS tidak lagi mengenal 01, 02, 03, semuanya bisa. Cari yang terbaik untuk masyarakat setempat," sambungnya.

Mardani melanjutkan, saat ini terkait siapa yang akan dicalonkan PKS dalam Pilgub Jakarta masih sangat dinamis.

Ia mengungkapkan, nama Anies Baswedan masih menjadi yang dipertimbangkan.

"Sampai saat ini sih prosesnya masih sangat dinamis dan Mas Anies yang salah satu yang sangat layak karena punya track record yang baik mengelola DKI," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan sosok yang direkomendasi oleh PKS layak menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Topik Menarik