Kuasa Hukum Keluarga Vina Cirebon Sambangi Komnas HAM Siang Ini

Kuasa Hukum Keluarga Vina Cirebon Sambangi Komnas HAM Siang Ini

Nasional | okezone | Senin, 27 Mei 2024 - 09:39
share

JAKARTA - Kuasa hukum keluarga mendiang Vina Dewi Arsita atau Vina Cirebon, Putri Maya Rumanti akan menyambangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2025) siang.

Kedatangan mereka untuk membuat pengaduan terkait pembunuhan terhadap Vina dan kekasihnya M Rizky Rudiana atau Eky pada 2016 oleh oleh sekelompok geng motor.

"Jadi nanti Senin jam 1 (kami akan datang ke) Komnas HAM," kata Putri kepada wartawan.

Putri mengatakan, pihaknya baru pertama kali menyambangi Komnas HAM untuk menindaklanjuti kasus terbunuhnya Vinsa dan Juga Eky yang terjadi delapan tahun silam.

"Ya pertama kali (ke Komnas HAM)," ungkap Putri.

Selain itu, pihak kuasa hukum keluarga Vina juga telah mengajukan satu nama ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yakni sahabat dekat Vina bernama Linda.

"Ya sudah ke LPSK, sudah ajukan (nama Linda) Kemudian nanti insyallah Linda juga akan kami dampingi tapi kebetulan besok sudah ada panggilan di Polda Jabar. Kemungkinan kami belum bisa dampingi, dia juga minta waktu karena anaknya sakit," ucap Putri.

"Jadi supaya terang benderang, apakah Linda ini orang yang turut serta dalam kasus pembunuhan? Atau dia hanya perantara, atau dia tahu tapi tidak lapor. Ada kemungkinan kemungkinan," pungkasnya.

Topik Menarik