10 Spot Instagramable di Jakarta yang Unik, Ada Bianglala di Atas Gedung hingga Kolam Air Mancur

10 Spot Instagramable di Jakarta yang Unik, Ada Bianglala di Atas Gedung hingga Kolam Air Mancur

Nasional | BuddyKu | Kamis, 9 Februari 2023 - 12:31
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak spot Instagramable di Jakarta yang wajib dikunjungi saat akhir pekan. Berbagai tempat menarik ini memiliki daya tarik yang akan membuat siapa saja ingin berkunjung.

Spot Instagramable di Jakarta memang masih banyak dicari hingga kini. Mulai dari konsep outdoor dan indoor, berbagai eksterior maupun interior dengan gaya khas menjadi daya tarik pengunjung.

Gaya interior seperti minimalis, modern klasik, scandinavian, rustic, vintage dan masih banyak lagi selalu jadi tujuan yang tak akan pernah dilewatkan bagi para pencinta fotografi.

Tak hanya sekadar menyimpannya di galeri, Anda juga tentunya senang membagikan hasil foto yang indah itu ke berbagai media sosial, salah satunya di Instagram.

Kali ini, jika akhir pekan akan berlibur di sekitar Jakarta, Anda bisa memilih beberapa spot yang unik. Spot tersebut akan memenuhi galeri handphone Anda dengan foto-foto terbaik yang dimiliki! Penasaran apa saja spot Instagramable di Jakarta yang bisa dijelajahi? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (9/2/2023).

Spot Instagramable di Jakarta

1. Dharmawangsa Square

Spot Instagramable di Jakarta pertama yang bisa dijelajahi adalah Dharmawangsa Square. Pusat perbelanjaan ini memiliki nuansa bangunan seperti di negara-negara Eropa. Bagian atapnya memiliki motif langit yang membuat seakan-akan mal ini dibangun tanpa atap. Tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, Anda sudah bisa mendapatkan foto Instagramable dengan hasil yang bagus. Dharmawangsa Square terletak di Jalan Dharmawangsa Vi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Halte Bundaran HI

Selanjutnya, spot Instagramable di Jakarta yang bisa dikunjungi adalah Halte Bundaran HI. Bagi penggunaan Transjakarta tentu sudah tak asing lagi dengan halte bundaran HI. Setelah direnovasi, di lantai dua halte ini Anda bisa foto dengan latar air mancur dan patung selamat datang. Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah malam hari. Pemandangan city lights, dengan air mancur yang memiliki warna berubah-ubah membuat hasil fotomu pasti menakjubkan.

3. Spark Mall

Rekomendasi ketiga, spot Instagramable ada di Spark Mall. Masih dengan tarif Rp0, Anda bisa turun di lantai dasar, dan langsung saja menuju ke taman bagian belakang mal ini. Ada kolam buatan dengan ukuran yang lumayan besar dan air mancur. Sesuai dengan namanya taman di sekeliling kolam banyak ditumbuhi vegetasi hijau yang membuat suasana asri. Waktu yang tepat untuk datang ke mal ini adalah pukul 4 sore menjelang matahari tenggelam. View sunset dan air mancur sebagai latar belakang dijamin buat foto Anda kece dan anti-gagal.

4. Jakarta Aquarium

Terletak di Neo Soho Mall, Anda cukup memesan tiket masuk ke Jakarta Aquarium. Tak hanya bisa belajar dan mengetahui lebih banyak tentang spesies dunia bawah laut, tempat ini juga jadi tempat yang sempurna untuk mendapatkan foto yang Instagramable. Untuk tiket masuk, Anda perlu membayar sekitar Rp115.00 di hari biasa. Pastikan juga tak datang di akhir pekan, karena akan sangat ramai dan dipadati oleh pengunjung.

5. South Quarter Dome

Sesuai dengan namanya, bangunan ini memiliki bentuk bangunan dengan gaya dome. Di mana dome ini menggunakan kaca yang transparan, sehingga memudahkan cahaya matahari untuk masuk. Pencahayaan alami tersebut dijamin akan membuat hasil foto Anda bagus.

6. AEON Jakarta Garden City

Spot Instagramable di Jakarta lainnya ada AEON Jakarta Garden City. Di sini Anda akan menjumpai bianglala raksasa di tengah-tengah gedung mal. Terletak di lantai 3 Anda bisa melihat berbagai spot foto menarik, tak hanya bianglala saja. Tapi jika Anda ingin mendapatkan hasil foto yang lebih total lagi, bisa nih langsung pesan tiket bianglalanya, mulai dari Rp50.000 saja. Waktu terbaik untuk foto di sini adalah waktu malam hari, dengan gemerlap lampu yang membuat foto makin estetik.

7. Taman Ismail Marzuki (TIM)

Spot Instagramable di Jakarta selanjutnya ada Taman Ismail Marzuki (TIM). Terdiri dari beberapa bangunan gedung, Anda bisa berfoto dengan berbagai latar belakang yang estetik dan artsy. Salah satu spot menarik di TIM adalah ruang instalasi seni yang ada di gedung panjang. Hampir setiap bulan, ada berbagai karya seni unik yang dipamerkan dari seniman-seniman Indonesia. Dari ruang tersebut, Anda bisa naik ke lantai 3 untuk menilik perpustakaannya dengan interior yang klasik dan bergaya Skandinavia. Tentunya cocok untuk spot foto yang Instagramable.

8. Museum Macan

Kemudian, spot Instagramable di Jakarta lainnya ada Museum Macan. Selain para pecinta seni, museum Macan bisa jadi rekomendasi buat Anda yang ingin punya foto-foto kece dan artsy. Selain lukisan, ada pula karya-karya tiga dimensi yang unik dan membuat takjub para pengunjung. Karya-karya yang ditampilkan di museum ini, tak hanya berasal dari seniman lokal tetapi juga dunia.

9. Kapitan Lim

Kapitan Lim adalah cafe dengan nuansa vintage yang terletak di Kampung Bali, Tanah Abang. Dulunya cafe ini adalah Vihara, memasuki bangunan cafe Anda akan disambut dengan interior khas China yang serba merah. Mulai dari lampion, jendela, wallpaper dan berbagai interior lainnya yang menambah kesan jadul.

10. Museum Nasional

Terakhir, spot Instagramable di Jakarta yang bisa dikunjungi ada Museum Nasional Indonesia, atau Museum Gajah. Museum ini bisa dijadikan spot foto menarik selanjutnya. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja, hampir semua sudut di ruangan museum ini sangat Instagramable. Salah satu spot foto yang paling direkomendasikan di Museum Nasional adalah taman yang terletak di tengah-tengah gedung. Dikelilingi bangunan yang serba putih, dengan warna rumput yang hijau memberikan kontras menarik. Ditambah replika arca yang berderet dengan pemandangan langit biru, terbingkai sempurna untuk diabadikan untuk koleksi foto.

Itulah deretan spot Instagramable di Jakarta yang bisa dikunjungi saat akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Topik Menarik