Ini Identitas 3 Polisi yang Hilang di Pegunungan Bintang, Jatuh di Sungai Digul

Ini Identitas 3 Polisi yang Hilang di Pegunungan Bintang, Jatuh di Sungai Digul

Nasional | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 12:10
share

JAYAPURA, iNews.id - Pencarian tiga polisi yang hilang usai terjatuh di Sungai Digul, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan masih terus dilakukan hingga Senin (30/1/2023). Sementara seorang prajurit TNI Pratu Ferdian dari Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 12 kilometer dari tempat kejadian, Minggu (29/1/2023).

Identitas ketiganya yakni Briptu Yohanes Matteus, Bripda Risman Rahman dan Bripda Stafanus Randongkir. Mereka merupakan anggota Polres Pegubin.

Insiden ini terjadi saat 12 personel TNI-Polri yang terdiri atas 9 anggota Polres Pegubin dipimpin Kapolres AKBP Dafi Bastomi bersama tiga personel Satgas Pamtas 143/TWEJ dipimpin Danyon 143/TWEJ menuju Iwur untuk melakukan kunjungan kerja ke Polsek dan Pos TNI di Iwur, Sabtu (28/1/2023).

Saat melintasi jembatan, tali yang membentang di atas Sungai Digul tiba-tiba putus hingga menyebabkan anggota terjatuh. Empat orang di antaranya hilang, satu ditemukan meninggal dan tiga masih dalam pencarian.

Komandan Batalyon 143 TWEJ Letkol Inf Ary Iswoyo Timur mengatakan, jenazah Pratu Ferdian baru dapat dievakuasi ke Pos Iwur akibat derasnya air sungai dan terbatasnya peralatan.

Selanjutnya jenazah Pratu Ferdian akan dievakuasi ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura dengan menggunakan helikopter yang kemudian dilanjutkan diterbangkan ke Semarang untuk dimakamkan di kampung halamannya di Klaten.

Mudah-mudahan proses evakuasi berjalan lancar, kata Inf Ari, Senin (30/1/2023).

Dia juga berharap keberadaan tiga anggota Polres Pegubin yang terjatuh ke Sungai Digul juga segera ditemukan. Pencarian saat ini masih terus dilakukan petugas gabungan.

Topik Menarik