Viral Nenek Nekat Bugil di Halaman Pengadilan Negeri Tuban

Viral Nenek Nekat Bugil di Halaman Pengadilan Negeri Tuban

Nasional | tuban.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 17:40
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Seorang nenek di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, nekat melakukan aksi melepas baju di halaman pengadilan negeri setempat. Aksi nekat ini dilakukan lantaran nenek tersebut merasa bingung dan capek akibat mendapatkan panggilan gugatan.

Viral seorang nenek bernama Saripah (77) warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, nekat melakukan aksi telanjang bulat, sambil berjalan mondar-mandir di halaman Pengadilan Negeri Kelas 1 B Tuban.

Kejadian ini berawal dari surat panggilan untuk mbah Saripah untuk datang ke Pengadilan Negeri setempat. Ketika dilakukan mediasi di dalam ruang mediasi, perempuan berusia 77 tahun itu tiba-tiba keluar ruangan sambil berteriak-teriak meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi.

Tak hanya sampai disitu saja, Saripah ini nekat membuang baju yang ia kenakan dan berjalan berkeliling-keliling di halaman tengah Pengadilan Negeri Tuban. Video ini viral di media sosial serta mendapatkan beragam tanggapan.

gini mas sering mertua saya dikirim surat pengadilan entah kepolisian. suratnya itu bilangnya gini saya dikatakan menyerobot tanah tanpa izin yang berhak padahal tanah itu hak milik mertua saya. datang panggilan dari pengadilan kemarin itu ya sempat mediasi. didalam ruangan mediasi dia mau di apa bilangnya pengugat mau dibagi terus keluarga saya endak mau wong itu punya saya sendiri kog dibagi, disuruh tanda tangan akhirnya dia endak mau kemudian dipaksa, akhir dia keluar sambil melepas baju sambil bilang pak jokowi tolong saya, ungkap Jaswadi, menantu dari sang nenek.

Sementara itu/ juru bicara Pengadilan Negeri Tuban, Rizki Yanuar membenarkan terjadi peristiwa tersebut saat sedang dilakukan mediasi antara tergugat dan pengugat pada senin lalu.

jadi memang benar kemarin itu ada sedikit kejadian jadi pada saat pelaksanaan mediasi dalam perkara nomer 31 pdtg 2024 pntbn. pada saat pelaksanaan mediasi itu ada inside gitu ya, ada ibu-ibu yang merasa karna panik dan sebagainya terus kemudian melakukan aksi membuka pakaiannya, ujar Rizki Yanuar, juru bicara Pengadilan Negeri Tuban.

Kejadian yang menyayat hati ini di saksikan puluhan mata pegawai dan pengunjung gedung Pengadilan Negeri Tuban. Hukum di Indonesia tampaknya memang jauh dari rasa keadilan bagi rakyat miskin.

Topik Menarik