Menara Teratai Bakal Jadi Pusat Keramaian di Kota Purwokerto

Menara Teratai Bakal Jadi Pusat Keramaian di Kota Purwokerto

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 31 Desember 2022 - 09:52
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kawasan Jl Bung Karno di sekitar Menara Teratai bakal menjadi pusat keramaian pada saat pergantian tahun. Pergantian tahun dari 2022 menuju 2023 diperkirakan bakal semakin ramai, apalagi pemerintah telah mencabut PPKM.

Selain Menara Teratai, yang menjadi pusat keramaian lainnya adalah Alun-alun Kota Purwokerto, GOR Satria dan Taman Mas Kemambang. Selain itu, pusat keramaian lain adalah kawasan wisata Baturraden. Sementara hotel-hotel berbintang di Purwokerto juga menggelar berbagai macam acara.

Sehingga masyarakat dapat memilih di mana lokasi untuk melewatkan pergantian tahun.

Lalu lintas diperkirakan juga bakal meningkat, sehingga Polresta Banyumas bakal melakukan rekayasa lalu lintas. Lima lokasi yang bakal ada rekayasa lalu lintas adalah Purwokerto, kawasan menara Teratai, Taman Mas Kemambang, GOR Satria Purwokerto dan Lokawisata Baturraden.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby AR mengatakan untuk Alun-alun Purwokerto ada car free night terbatas, mulai pukul 19.00 01.00 WWIB. Lokasi car free night berada di Jalan Jenderal Soedirman, dari Simpang Tiga Jalan Bung Karno sampai dengan Simpang 3 KPKN Sawangan,ujarnya.

Sementara di Jalan Bung Karno Purwokerto atau kawasan Menara Teratai, bakal diberlakukan satu arah dari utara ke selatan menggunakan lajur barat mulai pukul 18.00 selesai malam pergantian tahun baru.

Untuk GOR Satria, mulai pukul 19.00 WIB tepatnya di Jl Prof Dr Soeharso atau depan Gor Satria Purwokerto, diberlakukan satu arah dari arah barat ke timur. Sementara di Taman Mas Kemambang diberlakukan satu arah di Jalan Karangkobar dari arah selatan ke utara mulai jam 19.00 WIB.

Di kawasan wisata Baturraden, pihaknya bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas pada, Sabtu (31/12/2022) mulai jam 23.30 WIB. Kendaraan yang akan menuju objek wisata, akan dialihkan di Bundaran Pringsewu Baturraden.

Topik Menarik