Aksi Kemanusiaan, Polres Grobogan Bangun Rumah Warga Korban Banjir di Kemiri Gubug

Aksi Kemanusiaan, Polres Grobogan Bangun Rumah Warga Korban Banjir di Kemiri Gubug

Terkini | muria.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:30
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Aksi kemanusiaan dilakukan Polres Grobogan yang membangun kembali rumah korban banjir milik seorang warga di Desa Kemiri RT 04, RW 03, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Setelah dilaksanakan pembangunan selama beberapa hari, akhirnya rumah yang sudah terbangun bagus diserahkan kepada pemiliknya Tuwoh, (55) oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Rabu (16/10/2024).

Diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, penekanan tombol pembuka tirai dan pemotongan pita sebagai tanda selesainya pembangunan kembali rumah milik Tuwoh.

Wajah sumringah pun terlihat di wajah Tuwoh, perempuan yang selama ini tinggal sendiri di rumah samping adiknya. Tuwoh bekerja sebagai buruh tani untuk mencukup kebutuhan hidupnya.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Wakapolres Kompol Gali Atmajaya, Kasat Lantas AKP Tejo Suwono dan sejumlah PJU serta Kapolsek Gubug pun tampak senang setelah bisa membantu warga.


Tuwoh (55) terlihat senang saat duduk di kasur dalam kamar baru bersama Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung dan Kasat Lantas AKP Tejo Suwono. (dok Humas Polres Grobogan)

 

Tak hanya menyerahkan kunci rumah milik Tuwoh yang sudah dibangun kembali, Kapolres Grobogan dalam kesempatan tersebut menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga sekitar.

“Pembangunan rumah warga korban banjir digelar dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 dan bersamaan dengan Operasi  Zebra Candi 2024,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Kapolres Grobogan, bedah rumah milik Tuwoh salah satu korban banjir 2024 tersebut dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Grobogan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 . 

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga menyempatkan masuk ke dalam rumah bersama Tuwoh mengecek ruang tamu, kamar tidur, dan dapur di rumah berukuran 3 x 7 meter.

Tak hanya membangun kembali rumah milik Tuwoh, aksi kemanusiaan yang dilaksanakan Polres Grobogan juga termasuk membelikan meja kursi, kasur dan kompor baru.

“Semoga apa yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat bagi pemilik rumah, Ibu Tuwoh,” kata Kapolres Grobogan.

Sementara Tuwoh si pemilik rumah mengaku senang karena telah dibantu Polres Grobogan. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Grobogan dan anggotanya.

“Iya rumah rusak pas banjir awal 2024, Alhamdulillah dibangun oleh Polres Grobogan. Semoga pak Kapolres dan anggotanya dilimpahkan rezekinya. Sekali lagi terima kasih,” ujar Tuwoh. (*)

Topik Menarik