Antisipasi Kemacetan Saat Liburan, Dirlantas Polda Jateng Survei Jalur Wisata Dieng Wonosobo

Antisipasi Kemacetan Saat Liburan, Dirlantas Polda Jateng Survei Jalur Wisata Dieng Wonosobo

Berita Utama | muria.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 04:30
share

WONOSOBO,iNewsMuria.id – Antisipasi kemacetan saat liburan atau long weekend, Ditlantas Polda Jateng lakukan survei dan patroli di jalur wisata Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024).

Survei dan patroli ke jalur wisata Dieng untuk antisipasi adanya kemacetan saat libur atau long weekend tersebut langsung dipimpin Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan

“Ada beberapa trouble spot yang mengakibatkan kemacetan di jalur wisata saat libur atau weekend,” jelas Kombes Pol Sonny Irawan seusai survei.

Trouble spot tersebut, menurut Dirlantas Polda Jateng di jalur wisata atau lokasi wisata Dieng, Wonosobo, di antaranya keterbatasan parkir dan kondisi jalan yang kurang lebar.

Selain itu saat survei, dipetakan juga titik rawan di jalur wisata tersebut. Menurut Kombes Pol Sonny Irawan, titik rawan tersebut di antaranya jalur Nasional Kretek yang merupakan daerah rawan laka lantas.

Kemudian, Rest Area Kledung di perbatasan Temanggung – Wonosobo yang menjadi tempat singgah dan beristirahat, serta area drop off penumpang di Terminal Kalianget.

Sebagai langkah mitigasi, Dirlantas Polda Jateng menyebut pihaknya bersama jajaran Satlantas Polres Wonosobo dan Polres Banjarnegara serta Dishub dan PUPR Kabupaten Wonosobo akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas.

Kemudian Ditlantas Polda Jateng lanjut Kombes Pol Sonny Irawan bersama jajaran terkait membuat Larangan Bus 30 Seat ke atas untuk naik ke objek wisaa Dieng. 

“Kita siapkan kantong parkir di Terminal Kalianget dan wilayah Kalibening. Personel di lapangan juga siap melaksanakan rekayasa One Way jika terjadi kepadatan arus lalin di Obwis Dieng," tandasnya. (*)

Topik Menarik