Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Grobogan, Hadi Sugeng Nomor 1 dan Bambang Catur Nomor 2

Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Grobogan, Hadi Sugeng Nomor 1 dan Bambang Catur Nomor 2

Terkini | muria.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 18:30
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan, di aula KPU pada Senin (23/9/2024).

Proses pengundian nomor urut diawali dengan masing-masing calon wakil bupati mengambil nomor untuk menentukan siapa yang akan mengambil nomor urut terlebih dahulu.

Dalam pengambilan nomor tersebut calon wakil bupati Grobogan Sugeng Prasetyo mendapat nomor 11. Sedang calon wakil bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto mendapat nomor 10.

Sehingga yang mendapat nomor lebih sedikit, yakni Catur Sugeng giliran pertama yang mengambil undian nomor urut dilakukan calon bupati Grobogan Bambang Pujiyanto.

Kemudian dilanjutkan pengambilan undian nomor urut oleh calon bupati Grobogan Setyo Hadi, karena calon wakil bupati Grobogan Sugeng Prasetyo mendapat nomor 11.

Setelah masing-masing calon bupati Grobogan mengambil undian nomor urut, maka pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan diminta membuka secara bersamaan.

Saat dibuka, pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo memperoleh nomor urut 1, kemudian pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto mendapat nomor urut 2.

Kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan tersebut langsung menunjukan kepada pimpinan partai politik pendukung yang hadir di aula KPU Grobogan. 

Cabup Setyo Hadi mengatakan makna nomor urut 1 adalah keberanian untuk memutuskan segala kebijakan. Intinya seorang pemimpin itu harus berani memutuskan kebijakan-kebijakan di Grobogan.

“Kami sepakat untuk melanjutkan program-program yang telah dijalankan Bupati Grobogan Sri Sumarni agar Kabupaten Grobogan semakin maju dan semakin hebat,” ujar Setyo Hadi.

Sementara pasangannya, Sugeng Prasetyo menambahi makna nomor urut 1 bahwa nomor 1 adalah wahid, pemenang adalah nomor satu tidak ada pemenang nomor dua.

“Kami mohon dukungan kepada masyarakat Grobogan untuk bisa melanjutkan pembangunan lebih baik, kami punya niat pengabdian baik, tidak neko-neko, yang sudah baik diteruskan, yang kurang sempurna diperbaiki,” kata Sugeng Prasetyo.

Sedangkan Cabup Bambang Pujiyanto mengatakan dalam pengundian nomor urut pasangan Bambang Catur mendapat nomor urut 2.

“Alhamdulillah ini sesuai dengan keinginan kami, karena angka 2 menurut kami adalah kemenangan. Harapan kami memperoleh (suara) dua kali lipat,” kata Bambang yang diamini Catur Sugeng.

Di samping itu, lanjut Bambang Pujiyanto, pihaknya ingat dalam pemilihan presiden di Pemilu 2024 pasangan Prabowo Gibran nomornya juga 2. 

“Saya juga ingat dulu kakak saya Bambang Pujiyono juga nomor urut 2 saat menang Pilkada (2006),” jelas Bambang Pujiyanto.

Sementara Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengatakan, agenda hari itu adalah rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan Pemilihan 2024.

“Hasilnya pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo nomor urut 1 lalu pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto nomor urut 2. Tahapan selanjutnya mulai kampanye pada 25 September 2024,” tambah Agung Sutopo. (*)

Topik Menarik