Kehadiran Massa Pendukung Dua Paslon di Depan Kantor KPU Grobogan Sempat Memanas

Kehadiran Massa Pendukung Dua Paslon di Depan Kantor KPU Grobogan Sempat Memanas

Terkini | muria.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 16:50
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kehadiran massa pendukung dan simpatisan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan di depan Kantor KPU Grobogan sempat memanas, Senin (23/9/2024).

KPU Grobogan pada hari itu menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dalam Pemilihan Tahun 2024.

Sehingga massa pendukung kedua pasangan calon ingin mengikuti secara langsung dengan datang langsung ke Kantor KPU Grobogan. Kendati yang bisa masuk terbatas.

Massa pendukung Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto (Bambang Catur) yang hadir bersamaan pasangan tersebut berada di sisi timur depan Kantor KPU Grobogan.

Tak beberapa lama kemudian, pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo hadir di Kantor KPU Grobogan diiringi masa pendukung. Mereka kemudian memilih tempat di sisi barat depan KPU.

Saat kedua pasangan c alon bupati dan wakil bupati Grobogan sudah memasuki aula KPU Grobogan dan acara pengundian nomor urut dimulai, kedua masa pendukung mulai meneriakan dukungan.

Bahkan beberapa kali massa pendukung kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan saling melempar sindiran. Teriakan yel yel dukungan silih berganti dari kedua massa pendukung itu.

"Dibukak nomer siji ditoblos nomer loro (nomor satu dibukak, nomor dua dicoblos-red)," ujar kubu simpatisan Bambang Catur.

"Nomer siji dicoblos, nomer loro dibuwak (Nomor satu dicoblos, nomer dua dibuang-red). Hadi-Sugeng menang, menang, menang," balas kubu simpatisan Hadi-Sugeng.

"Aku dukung Bambang-Catur lho ora dibayar (Saya mendukung Bambang-Catur lho tidak dibayar," ujar pendukung Bambang Catur.

"Aku yo podo wae ora dibayar tapi aku nduwe duit (saya juga sama saja tidak dibayar, tapi saya punya uang)," balas kubu pendukung Hadi Sugeng.

Namun perkataan pendukung Bambang Catur sempat membuat salah satu pendukung Hadi Sugeng terpancing emosi dan langsung menunjuk orang yang dianggap memprovokasi sambil mendekati pendung Bambang Catur.

Suasana sempat memanas, namun berkat kesigapan tim pengamanan KPU Grobogan dari Polres Grobogan didukung Kodim 0717 Grobogan, tidak berlanjut adu fisik. (*)

Topik Menarik