Ribuan Pecinta Lari Antusias Ikuti Bhayangkara Run 7,8 K yang Digelar Polda Jateng di Semarang

Ribuan Pecinta Lari Antusias Ikuti Bhayangkara Run 7,8 K yang Digelar Polda Jateng di Semarang

Olahraga | muria.inews.id | Minggu, 30 Juni 2024 - 19:20
share

SEMARANG,iNewsMuria.id – Ribuan pecinta lari termasuk anggota TNI Polri sejak pagi sudah memadati Jalan Pahlawan depan Polda Jateng untuk mengikuti Bhayangkara Run 7,8 K yang digelar Minggu (30/6/2024) pagi.

Kegiatan yang digelar sebagai rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tersebut diikuti sekitar 4.000 pelari dari berbagai kalangan. Ada atlet lari, anggota TNI Polri dan masyarakat pecinta lari.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmada Luthfi berharap kegiatan tersebut tidak hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga menjadi momen kebersamaan dan sinergi antara Polri dan masyarakat.

"Polda Jateng berterima kasih kepada rekan-rekan yang di hari libur ini telah menunjukkan kontribusi dan sinergitas bersama Polda Jateng dalam kegiatan Bhayangkara Run,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Adapun rute yang ditempuh peserta Bhayangkara Run 7,8K start di depan Polda Jateng menuju Simpang Lima, Perempatan Tentrem, Perempatan Fatimah Zahra (putar balik), Perempatan Gajahmada.

Terus menuju Jalan Pemuda, Tugu Muda, Jalan Pandanaran, kembali ke Simpang Lima, dan finish di Mapolda Jateng. Total jarak yang ditempuh adalah 7,8 kilometer, sesuai dengan usia Polri yang ke 78 tahun.

Semangat peserta Bhayangkara Run 7,8 semakin bertambah untuk menyelesaikan rute tersebut, karena deretan doorprize menarik menunuggu dibagikan kepada para peserta yang beruntung.

Doorprize tersebut berupa peralatan elektronik, voucher belanja, dan hadiah menarik lainnya. Tentu juga hadiah utama berupa 8 unit sepeda motor menjadi incaran para peserta Bhayangkara Run.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan olah raga bersama berupa senam aerobik ada juga sarapan bersama, dan hiburan musik dari Band TNT ikut menyemarakan kegiatan tersebut. 

Kapolda Jateng berharap bahwa melalui Bhayangkara Run 7,8K, aktivitas lari dapat menjadi gaya hidup yang lebih luas diadopsi oleh masyarakat.

"Melalui kegiatan ini selain mempererat hubungan TNI Polri dan Masyarakat, juga diharapkan lari tidak hanya sekadar hobi, tetapi juga menjadi gaya hidup sehat bagi masyarakat," tambah Irjen Pol Ahmad Luthfi. (*)

Topik Menarik