Polda Jateng Gelar Bakti Kesehatan, Irjen Pol Ahmad Luthfi Serahkan Bantuan 1.547 Alkes

Polda Jateng Gelar Bakti Kesehatan, Irjen Pol Ahmad Luthfi Serahkan Bantuan 1.547 Alkes

Terkini | muria.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 09:30
share

SEMARANG, iNewsMuria.id – Polda Jateng melaksanakan Bakti Kesehatan menyambut Hari Bhayangkara ke 78 dengan memberikan bantuan alat kesehatan kepada masyarakat dan difabel.

Hingga Kamis (27/6/2024) Bakti Kesehatan yang digelar Polda Jateng telah menyasar 18.864 warga. 
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyatakan kegiatan ini merupakan wujud empati dan simpati Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan Bakti Kesehatan Polda Jateng dilaksanakan di RS Bhayangkara Tk II Awaloedin Djamin Kota Semarang, Rabu (26/6/2024). Acara dihadiri pula oleh PJU Polda Jateng, perwakilan Dinkes dan Dinsos Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng secara simbolis menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu jalan, tandu, alat bantu dengar, dan lainnya kepada perwakilan disabilitas dari berbagai yayasan, Total bantuan ada 1.547 peralatan kesehatan dari berbagai jenis.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehatan menyambut Hari Bhayangkara ke 78 oleh 35 Polres jajaran. Ini merupakan bentuk empati dan simpati Polri terhadap masyarakat,” jelas Kapolda Jateng di hadapan awak media.

Menurut Irjen Pol Ahmad Luthfi 18.864  warga menjadi sasaran kegiatan bhakti kesehatan seperti operasi katarak, operasi bibir sumbing secara gratis, serta bantuan kepada difabel di berbagai yayasan di Jawa Tengah.

"Melalui bakti kesehatan menjelang HUT Polri ke-78 ini, diharapkan Polri dapat menjadi solusi terkait pemenuhan aspek kesehatan bagi masyarakat," ungkapnya.

Kapolda juga mengapresiasi peningkatan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit Polri kepada masyarakat melalui beberapa fasilitas di Semarang, Brebes, Solo, Blora, dan Banyumas. 

“Semoga Rumah Sakit dan Dokkes Polri tidak hanya berperan sebagai ujung tombak peningkatan layanan kesehatan tetapi juga sebagai tim ahli dalam proses penanganan perkara pidana,” ujar Kapolda Jateng.

Karena Dokkes punya DVI, bekerja sama dengan Labfor dalam pengungkapan kasus. Oleh karena itu, lanjut Kapolda Jateng, dokter-dokter yang ada akan ditingkatkan kemampuannya melalui berbagai pelatihan.

"Semoga Polri selalu ada di hati masyarakat dan menjadi yang terdepan dalam upaya memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara," pungkas Kapolda Jateng. (*)

Topik Menarik