Tiga Hari Hilang di Hutan Aek Beringin, Pria Asal Labuhan Batu Utara Ditemukan Selamat 

Tiga Hari Hilang di Hutan Aek Beringin, Pria Asal Labuhan Batu Utara Ditemukan Selamat 

Terkini | medan.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 12:50
share

LABURA, iNewsMedan.id- Setelah tiga hari dilaporkan hilang di hutan Aek Beringin, Syahroni Munthe (37), warga Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh Tim SAR Gabungan. Syahroni dilaporkan hilang sejak Rabu, 9 Oktober 2024, saat berada di sekitar hutan tersebut. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari mengatakan korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (12/10) malam sekitar pukul 19.30 WIB di kaki Gunung Tiam, berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi awal hilang. 

"Saat ditemukan, korban dalam kondisi lemah dan langsung dibawa ke rumah untuk diserahkan kepada keluarga," ujar Mustari, Minggu (13/10). 

Diketahui, pada Rabu pagi, Syahroni berangkat dari rumah untuk bekerja menjaga Pos Palang di sebuah perkebunan kelapa sawit dekat tempat tinggalnya. 

Meskipun saat itu sedang mengalami stroke ringan, ia tetap memaksakan diri bekerja. Namun, hingga sore hari, Syahroni tidak kembali ke rumah, sehingga keluarganya dibantu warga melakukan pencarian.

Setelah pencarian tak membuahkan hasil hingga keesokan harinya, keluarga melaporkan kejadian ini ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan. 

"Pencarian dilakukan dengan membagi dua SRU (SAR Rescue Unit). SRU I menyisir jalan setapak di sekitar lokasi hilangnya korban, sementara SRU II melakukan pencarian dengan cakupan area yang lebih luas dan cepat. Akhirnya, korban ditemukan dalam kondisi selamat pada Sabtu malam," tambah Mustari.

Topik Menarik