PDIP soal Masinton Diduga Tarik Kerah Baju Wakil Ketua DPRD Tapteng: Camelia Terlalu Mendramatisasi

PDIP soal Masinton Diduga Tarik Kerah Baju Wakil Ketua DPRD Tapteng: Camelia Terlalu Mendramatisasi

Terkini | medan.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 17:50
share

MEDAN, iNewsMedan.id - DPD PDIP Sumut angkat bicara terkait insiden Masinton Pasaribu dan Camelia Neneng Susanty. Pasalnya, calon Bupati Tapteng itu diduga menarik kerah baju Wakil Ketua DPRD sekaligus DPC Bendahara PDIP Tapteng, Camelia Neneng Susanty.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, menegaskan bahwa insiden yang muncul ke publik itu dinilai berlebihan. Mengingat, Masinton saat itu meminta Camelia agar tegak lurus dengan keputusan partai pada Pilkada Tapteng 2024.

"Siapa pun yang tidak tunduk terhadap perintah partai harus melepas baju partai sambil menunjuk gambar partai di baju partai yang dikenakan Camelia," jelas Aswan, Selasa (8/10/2024).

Aswan juga mengklarifikasi soal kancing baju Camelia terputus akibat insiden tersebut. Padahal, menurut Aswan, saat itu Camelia tidak mengancing bajunya yang di bagian atas.

"Saat itu Camelia memang tidak mengancing baju bagian atasnya, jadi tidak ada kancing yang sampai copot, terlalu mendramatisasi dia itu," ungkap Aswan.

 

Dalam pertemuan tersebut, tambah Aswan, Camelia dan Masinton membahas persoalan internal kader usai kegiatan Rapat Kerja Derah Khusus (Rakerdasus).

"Saudara Masinton menyatakan seluruh kader harus tegak lurus atas perintah partai," tandas Aswan.

Topik Menarik