Relawan di Labura: Jungkir Balik Pun akan Kami Menangkan Edy-Hasan 

Relawan di Labura: Jungkir Balik Pun akan Kami Menangkan Edy-Hasan 

Terkini | medan.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 15:00
share

AEK KANOPAN, iNewsMedan.id- Dukungan masyarakat terus mengalir kepada paslon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, untuk Pilgub Sumut 27 November 2024 mendatang. 

Seperti yang ditegaskan Ketua Posko Pemenangan Edy-Hasan di Labuhanbatu Utara (Labura), Khoiruddin Munthe, saat peresmian Posko Pemenangan Edy-Hasan Labura, yang dilanjutkan dengan silaturahmi, di Jalan Angkatan, Aek Kanopan, Kamis (3/10/2024). 

"Jungkir balik pun akan kami menangkan Edy-Hasan di Labura," ujar Khoiruddin Munthe di hadapan Edy Rahmayadi dan istri Nawal Lubis dan tim pemenangan provinsi yang meresmikan posko pemenangan tersebut. 

Sontak ratusan relawan yang memadati acara peresmian posko pemenangan tersebut, menyahuti pernyataan itu. "Hidup Edy-Hasan, hidup Edy-Hasan," teriak mereka bersemangat. 

Dukungan militan tersebut, menurut Khoiruddin Munthe bukan tanpa alasan. Di antaranya karena berbagai program pembangunan yang telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat Labura. 

Bahkan menurutnya Kabupaten Labura merupakan 'anak kandung' Pemprov Sumut selama pemerintahan yang dipimpin Gubernur Edy Rahmayadi di periode 20218-2023. 

Masyarakat di Labuhanbatu Raya pun, menurut Khoiruddin sangat berterima kasih kepada Edy Rahmayadi yang menggandeng Hasan Basri sebagai calon wakil gubernur. Ia menyebutkan Hasan Basri adalah salah satu putra terbaik Labuhanbatu Raya 

"Untuk itu pak, kami nyatakan sore ini kami tidak takut diintervensi apapun untuk memenangkan Edy-Hasan di Labuhanbatu Utara," tegas Khoiruddin. 

 

"Kepada para pengintervensi, teruslah mengintervensi kami, biar darah militer kami semakin naik memenangkan Edy-Hasan," tambahnya. 

Salah seorang warga Aek Kanopan, Sri Purwanti, mengatakan tidak ragu untuk dipimpin Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut. "Kan bapak ini sudah pengalaman, orangnya bersih, tak ada kasusnya," sebutnya. 

Dukungan yang sama juga disampaikan Tokoh Masyarakat Labura, Khairul Arifin Munthe. "Kami masyarakat Labura insyaallah akan terus bergerak mendukung Pak Edy dan Pak Hasan," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Labura Sunaryo dan Ketua Partai Hanura Arli Simangunsong bersama para pimpinan partai pengusung, menegaskan optimismenya memenangkan Edy-Hasan. 

Dikatakan Arli Simangunsong, pemimpin yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah ketegasan, pengayom, peduli serta dengan masyarakat tanpa melihat latar belakang suku, agama dan ras. 

"Kalau bersih ya sudah pasti, bapak ini bersih. Namun ketegasan dan sosoknya yang mengayomi menjadi pembela. Saya kira apapun akan terus dilakukan pak Edy untuk masyarakat Sumut," sebut Arli. 

Sementara itu, Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersyukur para relawan di Labura solid untuk berjuang bersama memenangkan Paslon Edy-Hasan. 

"Terima kasih saudaraku, tentu saya akan terus bisa berbuat banyak untuk kalian, dukung dan doakan kami," ujar Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad itu. 

Ia memastikan Labura menjadi program prioritas pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, agraris, dan pariwisata sebagaimana dalam visi misi lima tahun ke depan. 

Topik Menarik