Polisi Ringkus Komplotan Geng Motor Rampok Pasangan Kekasih di Medan

Polisi Ringkus Komplotan Geng Motor Rampok Pasangan Kekasih di Medan

Terkini | medan.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 18:00
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan yang dialami pasangan kekasih di Jalan Cemara, Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur, beberapa waktu lalu.

Dalam pengungkapan tersebut, Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus dua orang pelaku berinisial JK dan BM di wilayah Kota Medan.

Terhadap pelaku BM terpaksa diberikan tindakan tegas terukur. Ia ditembak pada bagian kakinya akibat melawan ketika diamankan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Purba, mengatakan kedua pelaku merupakan kelompok geng motor secara spontan dengan menggunakan senjata tajam merampok korban saat melintas di Jalan Cemara, Medan.

"Kedua pelaku yang ditangkap ini merupakan residivis. Bahkan, pelaku BM kita tembak karena berusaha melakukan perlawanan," jelasnya, Senin (23/9/2024).

Jama menambahkan bahwa personel Sat Reskrim Polrestabes Medan tengah mengejar pelaku lainnya yang ikut melakukan aksi perampokan terhadap korban pasangan kekasih tersebut.

"Untuk pelaku BM berperan sebagai pembawa sepeda motor dan JK berperan mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam," terangnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kedua pelaku telah ditahan di Mapolrestabes Medan dan Polsek Medan Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Terhadap kedua pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terancam hukuman di atas lima tahun kurungan penjara," pungkasnya.

Topik Menarik