KPU Deliserdang Gelar Pengundian Nomor Urut, Paslon ADIL Dapat Nomor Urut 2

KPU Deliserdang Gelar Pengundian Nomor Urut, Paslon ADIL Dapat Nomor Urut 2

Terkini | medan.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 23:20
share

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Wing Hotel Kualanamu, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang, Senin (23/9/2024).

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut paslon, pasangan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo (ADIL) mendapat nomor urut 2 dengan partai pengusul yakni Partai Golkar, Gerindra, PDIP, Hanura, PSI dan Partai Buruh. Sementara ada juga partai yang mendukung yakni PKB dan Partai Gelora.

Ketua KPU Deliserdang, Relis Yhanty Panjaitan membuka rapat pleno terbuka tersebut sekitar pukul 20.15 WIB dan diikuti oleh anggota KPU, Bawaslu, Sekda Kabupaten Deliserdang Citra Effendi Capah, ketiga paslon, partai politik pengusul, serta para pendukung dan LO ketiga paslon. 

“Sesuai dengan hasil pengundian nomor urut, pasangan Sofyan Nasution-Junaidi Parapat mendapat nomor urut 1 dengan partai pengusul Partai PKS, Demokrat dan PBB. Pasangan Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo mendapat nomor urut 2 dengan partai pengusul Golkar, Gerindra, PDIP, Hanura, PSI dan Partai Buruh. Sedangkan pasangan Ali Yusuf Siregar-Bayu Sumantri Agung mendapat nomor urut 3 dengan partai pengusul Partai Nasdem, PAN, Perindo dan PPP,” jelasnya.

Ia menjelaskan, setelah selesainya pengundian dan penetapan nomor urut itu, masing-masing paslon dapat melakukan kampanye mulai 25 September hingga 23 November 2024. Sementara, keesokan harinya tanggal 24 September 2024, ketiga paslon akan melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai. 

Dalam kata sambutannya, Calon Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan didampingi Calon Wakil Bupati Deliserdang Lom Lom Suwondo mengatakan, ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang yang mengikuti kontestasi Pilkada 2024 merupakan putra terbaik dan putra daerah Deliserdang. 

“Mari ke depan kita beradu gagasan, ide dan beradu bagaimana kita mengajak masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani mereka. Malam ini kami mendapat nomor urut 2, sama seperti Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Harapannya dengan nomor yang sama, kami bisa memenangkan Pilkada Deliserdang ini,” tukasnya. 

Disebutkannya, ia bersama Lom Lom hanya mengedepankan program yang baik. Ia berharap dua paslon lain juga melakukan hal yang sama. 

“Kita semua harus melakukan politik dewasa, yang tidak membuat masyarakat terpecah belah. Karena setelah pemilihan, masyarakat Deliserdang harus bersatu untuk membangun Deliserdang. Jadi, saya harap kepada seluruh pendukung kami agar tidak mengedepankan politik dan tidak menjelekkan pasangan lain,” tegasnya. 

Ia menambahkan, siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang periode 2025-2030, dapat memimpin Deliserdang ke arah yang lebih baik dan lebih maju. 

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada ketua-ketua partai politik pengusul, partai pendukung, dan simpatisan yang hadir malam hari ini. Semoga ke depan, kampanye berjalan dengan lancar,” ucapnya. 

Adapun rapat pleno tersebut ditutup sekitar pukul 20.48 WIB. Para pendukung ketiga paslon pun menghampiri paslon yang mereka dukung masing-masing dan mengucapkan selamat.

Topik Menarik