E2L-HJP Memukau di Debat Perdana, Elly Lasut: Sukur Moanto

E2L-HJP Memukau di Debat Perdana, Elly Lasut: Sukur Moanto

Terkini | manado.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 23:11
share

KOTAMOBAGU, iNewsManado.com - Pasangan Cagub-Cawagub Sulut nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw (E2L-HJP) tampil memukau di Debat Perdana Cagub Cawagub Sulut yang diselenggarakan di Sutan Raja Hotel Kota Kotamobagu, Rabu (9/10/2024) tadi malam.

Baik E2L maupun HJP mampu menjelaskan dengan lugas sejumlah tema dan pertanyaan baik yang ditanyakan moderator maupun pasangan cagub cawagub nomor urut 1 dan 3.

E2L-HJP mampu menjelaskan pokok pembahasan seperti penataan tata ruang, UMKM, energi terbarukan hingga peningkatan ekonomi kerakyatan.
Elly mengatakan konsep pariwisata yaitu akan menggalakkan ekowisata yang berbasis pada konservasi.

Itulah yang diharapkan bahwa dampak dari pembangunan pariwisata di sulut ini tidak merusak lingkungan tetapi juga dampak tentang ekonomi tentang pembangunan pariwisata terhadap masyarakat itu juga penting.

“Contohnya, orang mengakses destinasi wisata kemudian masyarakat menyiapkan kuliner dan sovenirnya, semua itu bagian dari ekowisata yang kemudian kita harapkan tidak merusak lingkungan, artinya ini akan mengisi pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif kepada warga sehingga lingkungan akan tetap aman dan panjang,” Jelas E2L.

Selain itu, Elly Lasut menjelaskan soal jurus jitu penataan tata ruang. "Penataan tata ruang harus dibarengi dengan konsistensi penegakan hukum. Karena nantinya, tidak akan terjadi kesalahan dalam pengambilan keputusan," ujar Elly Lasut.

HJP, dalam kesempatan tersebut menjelaskan untuk menggiatkan entreprenaur di Sulut. "Sehingga tidak ada lagi generasi muda yang hanya berkeinginan menjadi PNS saja. Kita buka akses, kalau perlu dimasukkan sebagai pembelajaran dalam dunia pendidikan," tutur dia.

 

Diakhir debat,Elly Lasut menyatakan akan menjalankan pemerintahan dengan berpihak kepada rakyat dan akan memberikan perhatian pada lahan-lahan yang berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Sukur moanto (Terima kasih). Coblos pasangan nomor urut 2, Elly Lasut-HJP," pungkasnya.

 

Topik Menarik