Demo Berujung Maut Tewaskan Satpol PP Lebak, Bonnie Desak Polisi Tangkap Dalang dan Pelakunya

Demo Berujung Maut Tewaskan Satpol PP Lebak, Bonnie Desak Polisi Tangkap Dalang dan Pelakunya

Terkini | lebak.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 22:40
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Anggota DPR RI, Bonnie Triyana menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Yadi Suryadi, anggota Satpol PP Kabupaten Lebak, yang tewas saat menjalankan tugas.

Dia mengalami luka serius di bagian kepala usai tertimpa pagar yang didorong oleh massa aksi yang tergabung ke dalam Paguyuban Masyarakat Peduli Lebak (PMPL).

Yadi sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di RSUD dr. Adjidarmo. Akibat luka yang semakin parah, ia kemudian dirujuk ke RS Hermina Tangerang, di mana ia akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (9/10/2024) malam.

Atas tragedi ini, Bonnie Triyana turut menyampaikan rasa dukacitanya atas wafatnya Yadi Suryadi yang bertugas mengamankan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Lebak pada 20 September lalu. 

"Saya menyampaikan rasa duka yang teramat mendalam atas wafatnya Yadi Suryadi anggota Satpol PP Lebak yang bertugas mengamankan demonstrasi massa pada 20 September lalu," kata Bonnie Rabu (9/10/2024) malam.

 

Kematian Yadi, kata Bonnie bukanlah karena kecelakaan. Bukan pula karena insidentil belaka. Itu adalah tindak pidana yang menyebabkan hilangnya nyawa seorang anak manusia, seorang ayah dan suami. 

"Untuk itu saya meminta kepolisian untuk bertindak cepat menyelesaikan persoalan ini, segera tangkap dalang dan pelaku demo yang menyebabkan tewasnya Yadi Suryadi," tegas Bonnie.

Sementara Kasatreskrim Polres Lebak, AKP Wisnu Adicahya menegaskan saat ini perkara tersebut tengah berproses di pihak kepolisian. "Perkara dalam proses,"kata Wisnu.

Diketahui, perkara tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Korps bhayangkara telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

Topik Menarik