Cristiano Ronaldo Terancam Sanksi UEFA di Euro 2024, Ini Penyebabnya

Cristiano Ronaldo Terancam Sanksi UEFA di Euro 2024, Ini Penyebabnya

Gaya Hidup | manado.inews.id | Jum'at, 5 Juli 2024 - 08:01
share

FRANKFURT, iNewsManado.com - Cristiano Ronaldo menghadapi ancaman sanksi UEFA menjelang laga perempat final Euro 2024 antara Portugal dan Prancis.

Bintang sepak bola yang juga dikenal dengan julukan CR7 ini mungkin tidak dapat tampil dalam pertandingan penting tersebut.

Ronaldo adalah investor dan brand ambassador perusahaan teknologi kebugaran WHOOP.

Perusahaan ini merilis data detak jantung Ronaldo saat ia bermain untuk Portugal melawan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024 pada hari Senin, 1 Juli 2024.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo menangis setelah gagal mengeksekusi penalti krusial di babak pertama perpanjangan waktu.

Meskipun demikian, ia berhasil mencetak gol penalti pertama untuk Portugal dalam adu penalti, yang akhirnya dimenangkan Portugal dengan skor 3-0.

Mantan pemain bintang Manchester United dan Real Madrid itu tertangkap kamera mengenakan jam tangan pintar WHOOP di bawah perban pada pergelangan tangan kirinya.

WHOOP kemudian menerbitkan data detak jantungnya yang menunjukkan penurunan dari lebih dari 170 detak per menit pada akhir menit ke-90 menjadi 110 detak per menit sebelum ia gagal mengeksekusi penalti di babak perpanjangan waktu.

Namun, Ronaldo dan WHOOP bukanlah sponsor resmi UEFA untuk Euro 2024.

Oleh karena itu, penerbitan data tersebut dianggap sebagai tindakan ambush marketing atau pemasaran terselubung, yang membuat mereka berada dalam posisi terancam sanksi.

 

Topik Menarik