Lawan Ekuador di Perempatfinal Copa America, Argentina Potensi tak Diperkuat Lionel Messi

Lawan Ekuador di Perempatfinal Copa America, Argentina Potensi tak Diperkuat Lionel Messi

Gaya Hidup | manado.inews.id | Jum'at, 5 Juli 2024 - 08:01
share

HOUSTON, iNewsManado.com - Tim nasional Argentina akan menghadapi Ekuador di babak perempat final Copa America 2024. Namun, keikutsertaan megabintang Lionel Messi masih menjadi tanda tanya.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat, pada Jumat (4/7/2024) pukul 08.00 WIB. Laga ini bisa menjadi momen kembalinya Messi ke lapangan.

Messi, yang kini berusia 37 tahun, tengah dalam proses pemulihan dari cedera otot di kaki kanannya. Akibat cedera ini, ia absen dalam pertandingan terakhir Grup A Copa America 2024 melawan Peru, di mana Argentina menang 2-0 pada 30 Juni lalu.

Kini, Messi sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Menurut laporan TYC Sports, La Pulga – julukan Messi – sedang dipersiapkan untuk tampil sejak awal di perempat final.

"Pada hari Senin, karena merasa lebih baik, dia (Messi) melakukan beberapa latihan bersama rekan-rekannya. Pada hari Selasa dan Rabu, dia juga berlatih dengan normal," demikian laporan TYC Sports, dikutip pada Kamis (4/7/2024).

Meskipun demikian, Messi masih diragukan untuk tampil sejak awal pertandingan. Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, belum memberikan keterangan resmi mengenai kondisi terkini Messi.

"Saya belum membicarakan situasinya. Menurut saya, adil untuk menunggu hingga menit terakhir. Hari ini saya akan berbicara, tentu saja, karena ini satu hari sebelum pertandingan. Tampaknya adil jika dia meluangkan waktu, dan berlatih sebanyak mungkin," ujar Scaloni.

Scaloni menegaskan bahwa kondisi Messi akan diumumkan sesaat sebelum pertandingan. Keputusan akhir mengenai apakah Messi akan bermain atau tidak akan ditentukan oleh pelatih.

"Sebelum latihan, saya akan berbicara dengannya dan kemudian kami akan mengambil keputusan. Saya belum berbicara dengannya untuk melihat apa yang akan kami lakukan besok," jelasnya.

 

Topik Menarik