Pemprov Sulbar Raih Penghargaan Kemendikbudristek Kategori Cerdas Berkarakter 2024

Pemprov Sulbar Raih Penghargaan Kemendikbudristek Kategori Cerdas Berkarakter 2024

Terkini | mamuju.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 20:00
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat meraih penghargaan kategori cerdas berkarakter tahun 2024 oleh pusaka Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Penghargaan ini diterima oleh Asisten I Pemprov Sulbar Muhammad Jaun, turut mendampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Saifuddin.

Penyerahan apresiasi diberikan oleh Inspektur Jenderal Kemendikbud, Dr Chaterina Muliana, kepada Gubernur Sulbar diwakili oleh Asisten I, Muhammad Jaun

"Alhamdulillah Sulawesi Barat dibawah bimbingan Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin mendapat apresiasi kategori pemerintah provinsi cerdas berkarakter dari pusaka Kemendikbudristek," kata Saifuddin, Senin (7/10/2024). 

Ia menambahkan penghargaan ini diberikan kepada provinsi daerah yang berkomitmen dalam pengimplementasian pendidikan karakter pancasila, pencegahan dan penanganan kekerasan dilingkungan sekolah.

"Termasuk pada penguatan iklim kebinekaan dilingkungan pendidikan. Itulah bagian dari deskriptif penghargaan cerdas berkarakter," tambahnya.

Ia berharap lewat penghargaan ini menjadi motivasi bagi dunia pendidikan di Provinsi Sulbar.

"Bagaimana sekolah di Sulbar menciptakan lingkungan yang baik, nyaman bagi siswa, sehat dan tidak ada kekerasan," tandasnya.

Topik Menarik