Megawati Soekarnoputri Hadiri Misa Requiem dan Pelepasan Romo Benny di Malang

Megawati Soekarnoputri Hadiri Misa Requiem dan Pelepasan Romo Benny di Malang

Terkini | malang.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 14:50
share

KABUPATEN MALANG - iNews.id - Misa requiem dan pelepasan Romo Benny Susetyo digelar pada Senin pagi (7/10/2024) di Gereja Katolik St. Albertus de Trapani, Blimbing, Kota Malang. Ratusan jemaat memadati gereja, berkumpul untuk bersama-sama mendoakan kepergian sosok yang dihormati tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri.

Megawati tiba bersama beberapa petinggi PDIP diantaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Ahmad Basarah, Krisdayanti, dan serta pasangan calon kepala daerah Kota Malang yang diusung PDIP. Megawati juga sempat berdoa di peti jenazah Romo Benny didampingi oleh pihak keluarga.

Megawati dan rombongan tak lama berada di gereja ini. Sekitar pukul 11.26 WIB, mereka langsung bergerak meninggalkan gereja di kawasan Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang, 

Usai misa, jenazah Romo Benny dibawa ke Pemakaman Umum Nasrani Sukun, Kota Malang, untuk dimakamkan. 

 

Kepala BPIP, Yudian Wahyudi menjelaskan bahwa kepergian Romo Benny menyisakan kepedihan yang mendalam bagi BPIP. Romo Benny Dikenal sebagai sosok yang berkomitmen kuat, ia telah berperan besar dalam mengawal dan mengimplementasikan ideologi Pancasila di masyarakat. Selama hidupnya, beliau menjadi teladan dalam mempromosikan nilai-nilai kebangsaan.

"Jadi beliau ini memperkuat BPIP dibidang media satu sisi, konsep satu sisi, tapi juga turun ke lapangan," ungkapnya.

Sebelumnya, Romo Benny wafat pada Jumat malam (4/10/2024) setelah menghadiri acara BPIP di Pontianak. Sejak Sabtu petang (5/10/2024), jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka Yayasan Gotong Royong.

 

 

 

Topik Menarik