Pilkada 2024, Bawaslu Bangka Barat Gelar Apel Siaga

Pilkada 2024, Bawaslu Bangka Barat Gelar Apel Siaga

Terkini | lintasbabel.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 18:00
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel siaga, dalam rangka meningkatkan pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, pada Selasa (24/9/2024) di Lapangan Parkir Timur Setda Babar.

Ketua Bawaslu Bangka Barat, Deni Ferdian menyampaikan apel siaga ini menandakan jajaran Bawaslu semakin siap dalam melakukan pengawasan tahapan demi tahapan pada Pilkada nanti, apalagi sebentar lagi memasuki tahapan kampanye. 

"Kami dari Bawaslu Babar menggelar apel siaga yaitu untuk kesiapan pengawasan Pilkada 2024. Jadi semua 6 kecamatan kami kumpul terdiri dari komisioner panwascam, PKD, dan staff. Kami siap dalam mengawasi Pilkada 2024 ini," katanya.

Deni meminta semua jajaran Pengawas untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dengan satu tujuan yang sama yakni menyukseskan Pemilu serentak di Negeri Sejiran Setason.

"Kebetulan mulai besok sudah memasuki tahapan kampanye. Arahannya yang jelas kami harus siap dan sebagai pengawas itu harus bekerja profesional, menjunjung tinggi sportivitas, dan kedisiplinan," ucapnya.

 

Selain itu, Deni menekankan ke jajarannya untuk terus fokus dan meningkatkan kesiapsiagaan. Lantaran hal tersebut merupakan salah satu faktor keberhasilan pelaksanaan Pilkada. 

"Kita adalah penjaga gawang demokrasi kesiagaan dan kesiapan kita dalam menghadapi berbagai dinamika yang dihadapi sangat menentukan kualitas pemilihan yang akan datang," katanya. 

Topik Menarik