Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Terkini | lebak.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 07:00
share

KOTA SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (1/10/2024).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten.

Upacara juga dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti beserta seluruh unsur Aparatur Sipil Negara, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Provinsi Banten.

Bertindak selaku Komandan Upacara Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten Iwan Ardiansyah Sentono. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 berpedoman pada Surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia Nomor 23224/MPK.F/TU.02.03/2024 dengan mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas."

 

Tema itu sejalan dengan visi Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara.

Dalam upacara dibacakan Pancasila, Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, dan ikrar kesetiaan Pancasila oleh petugas.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 tingkat Provinsi Banten ini digelar serentak di seluruh Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia.

Topik Menarik