RAKYAT BERSUARA: Rano Karno Klaim Nama Si Doel Bikin Elektabilitas Naik

RAKYAT BERSUARA: Rano Karno Klaim Nama Si Doel Bikin Elektabilitas Naik

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 22:12
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno turut menambahkan nama "Si Doel" di surat suara. Rano pun membeberkan alasan menyematkan nama karakter sinetron lawas tersebut.

Menurutnya, nama tersebut membawa dampak positif bagi elektabilitasnya. Dia mengklaim elektabilitasnya semakin naik setelah memakai nama Si Doel.

"Sekarang kita kasih tahu siapa sih si Doel, ah begitu dia tahu, oh pantes kita (elektabilitas) 31 persen," ujar Rano dalam Rakyat Bersuara bertajuk Adu Gagasan Perdana Cawagub Jakarta di iNews, Selasa (1/10/2024).

Dia memastikan, pengurusan nama Si Doel telah rampung, baik di pengadilan maupun di KPU. Maka dari itu, di kertas suara Pilgub Jakarta 2024 nanti akan ada nama Si Doel di belakang nama Rano Karno.

"Alhamdulillah (meningkatkan suara). Karena masyarakat Jakarta bergerak, itu yang membuat kita optimistis, mudah-mudahan ya dua minggu lagi (elektabilitas) meningkat lagi," kata Rano.

Sebelumnya, Ketua KPU Wahyu Dinata mengungkapkan bahwa Rano Karno telah memiliki surat pengadilan terkait penambahan nama tersebut.

Pada 21 September 2024 lalu, pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada partai politik hingga cawagub tersebut

“Kami mendapatkan tanggapan masyarakat mengenai hal dimaksud dan kami lakukan klarifikasi ke wakil gubernur atas nama Rano Karno dan yang bersangkutan mengaku memiliki surat pengadilan yang dimaksud,” ujar Wahyu, Minggu (22/9/2024).

Topik Menarik