FONI Aceh turunkan Atlet di ajang Malaysian Polycc International Orienteering Championship 2024

FONI Aceh turunkan Atlet di ajang Malaysian Polycc International Orienteering Championship 2024

Olahraga | kutaraja.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 12:00
share

Banda Aceh.Kutaraja.iNews.id - Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Provinsi Aceh mengirimkan seorang atlet untuk mengikuti Malaysian Polycc International Orienteering Championship 2024. Acara tersebut digelar pada 4-6 Oktober 2024, di Kuantan Pahang Malaysia.

Malaysian Popycc International Orienteering Championships 2024 merupakan kegiatan World Rangking Event yang di hadiri seluruh  Atlet Internasional dari berbagai negara. 

Ketua Umum Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Provinsi Aceh,Abdul Mukti, S.E., M.A, M.B.A, Rabu,( 02-10-2024) Menyebutkan, FONI Aceh telah menyiapkan atlet berprestasi atas nama Sultan Fatir, asal Banda Aceh.

Atlet berusia 19 tahun ini sebelumnya meraih juara 2 dalam event Aceh International Orienteering yang digelar di Kota Sabang pada September lalu. Fatir berhasil meraih posisi dua di Kategori Middle Distance M18, hanya beda beberapa second dari Orienteers Nasional asal Semarang, yang meraih posisi pertama. 

Menurut Ketua FONi Aceh, Fatir memiliki fisik, mental dan pengetahuan yang mumpuni untuk bersaing dengan para atlet yang akan bertanding di ajang Malaysian Polycc International Orienteering Championship 2024.

Keikutsertaan atlet FONI Aceh dalam ajang International ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan atlet sekaligus menambah jam terbang dikancang International. Keikutsertaan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi atlet orienteering lainnya, untuk terus berlatih sekaligus mengasah diri, agar bisa diturunkan dalam event Nasional bahkan Internasional. 

Sultan Fatir sendiri telah mengikuti serangkaian proses seleksi yang dilakukan divisi pembinaan dan pengembangan atlet, FONI Aceh. Sultan Fatir nantinya akan didampingi seorang Pelatih dan Official saat mengikuti ajang yang digelar negeri tetangga tersebut.

Diharapkan, atlet muda Aceh ini dapat meraih poin maksimal dan mengukir prestasi terbaik, di kancah Internasional[.]

Topik Menarik