Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026, 5 Negara yang Iri, Ini Daftarnya

Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026, 5 Negara yang Iri, Ini Daftarnya

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 10:50
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Sebanyak 5 negara yang iri Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 akan diulas Okezone. Timnas Indonesia Menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagaimana dikutip Okezone, sekalipun satu grup dengan tim-tim top Asia, Performa Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia juga tidak memalukan.

Dibuktikan dengan kesuksesan Timnas Indonesia menahan dua tim langganan Piala Dunia, yakni Arab Saudi dan Australia di Dua laga awal Grup C. Jika menang atas Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024, maka Peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 semakin terbuka.

Negara-negara ini dijamin akan iri setengah mati Jika Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026. Lalu, negara mana saja yang dimaksud?

Ini dia 5 negara yang iri Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026:

5. Singapura Singapura sekarang harus rela meratapi nasib kalah kelas dari skuad Garuda, walau dulu memiliki level di atas Timnas Indonesia. Hal ini membuat membuat Federasi Sepakbola Singapura (FAS) harus berbenah untuk mempertipis ketertinggalan. Menaturalisasi pemain keturunan layaknya yang dilakukan Timnas Indonesia Menjadi cara yang juga dilakukan Singapura.

Singapura berhasil mendatangkan pemain Cardiff City, Perry Ng, yang memiliki harga pasar 3,8 juta euro atau sekira Rp64,3 miliar pada bulan lalu.

4. Filipina Saat ini level Filipina berada di bawah skuad Garuda, meski dulu pernah membantai Timnas Indonesia 4-0 di Piala AFF 2014 . Jika ingin mengikuti jejak Timnas Indonesia yang konsisten main di Piala Asia (2023 dan 2027) dan berpeluang lolos Piala Dunia 2026 maka Filipina harus berbenah.

 

3. Vietnam Pengamat sepakbola Vietnam, Quang Huy, menyuarakan isi hatinya, mengatakan Timnas Vietnam sudah kalah level dari Timnas Indonesia, yang dalam tiga pertemuan terakhir berhasil mengalihkan mereka.

"Indonesia bagus, mereka bermain sangat berbeda sekarang karena kekuatan mereka sangat berbeda. Mereka juga punya strategi yang sangat jelas untuk mengembangkan sepakbola. Di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia diperkuat banyak pemain naturalisasi,” ungkap Quang Huy, Okezone mengutip dari Soha.vn.

2. Malaysia Ketika Timnas Indonesia menahan Arab Saudi 1-1 di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, membuat media Malaysia Makan Bola iri bukan main.

"Timnas Indonesia menciptakan kejutan di babak ketiga Piala Dunia melawan Arab Saudi setelah sukses menahan imbang tuan rumah, Arab Saudi,” tulis Makan Bola pada Jumat 6 September 2024.

1. Thailand Madam Pang, Ketua Umum Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), bangga Timnas Indonesia menjadi perwakilan Asia Tenggara di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tetapi, ada rasa cemburu di hati terdalamnya. Salah satunya karena PSSI memperoleh sejumlah keistimewaan Dari FIFA, yakni adanya kantor FIFA di Jakarta.

"Saya secara pribadi sangat bangga dengan Indonesia yang berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saya pikir Indoneisa negara Terpilih di Asia karena FIFA memilih membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu karena itu,” ungkap perempuan yang juga pemilik klub Thailand Port FC ini.

Topik Menarik