Mees Hilgers-Eliano Reijnders Gabung di Bahrain dan China, Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Mees Hilgers-Eliano Reijnders Gabung di Bahrain dan China, Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Olahraga | kutai.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 07:40
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Dua calon pemain naturalisasi, Mees Hilgers serta Eliano Reijnders bakal bergabung dengan timnas Indonesia di Bahrain dan China. Ini menjadi indikasi keduanya bisa segera memperkuat skuad Garuda.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya sisa mengambil sumpah dan dikabarkan akan dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda, Senin (30/9/2024) hari ini.

Setelah itu, keduanya akan menjalani perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Tahap ini menjadi persyaratan utama untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia saat menjalani dua laga lanjutan Grup C melawan Bahrain dan China.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengaku yakin proses kedua pemain itu untuk memperkuat timnas Indonesia akan berjalan mulus. Bahkan, dia menyebut jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bisa bergabung dalam lawatan ke Bahrain dan China.

"Langsung gabung untuk melawan Bahrain dan China, bisa," kata STY kepada wartawan di Stadion Madya Senayan, Minggu (29/9/2024).

Di sisi lain, Sekjen PSSI, Yunus Nusi belum bisa memastikan pengambilan sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dengan alasan semua proses masih diurus PSSI.

"Kita sudah kirim tim kesana (Belanda). Pak Arya (Sinulingga) sudah ada di sana, dan bisa dipastikan sumpah, baru kami umumkan," ujarnya.

 

Dia mengaku PSSI berkomitmen agar keduanya bisa segera memperkuat timnas Indonesia. Hal ini sejalan dengan keinginan pelatih STY.

"Shin Tae-yong memberikan target mereka berdua bisa bermain, mudah mudahan bisa segera kita lakukan," jelasnya.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan kembali melakoni lanjutan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024. Tim Merah Putih akan melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober. 

Timnas Indonesia sudah mengumpulkan dua poin hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Skuad Garuda menduduki peringkat 4 klasemen sementara grup C.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik