Pohon Tumbang Sempat Tutup Akses Jalan Purwasari-Pakembangan di Kuningan

Pohon Tumbang Sempat Tutup Akses Jalan Purwasari-Pakembangan di Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:40
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Sebuah pohon bambu tumbang dan menutupi ruas jalan di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jabar. Kejadian tersebut terjadi saat hujan lebat mengguyur wilayah tersebut, mengakibatkan pohon tumbang dan menghalangi jalan Purwasari-Pakembangan.

Penanganan sendiri berlangsung selama hampir satu jam hingga Selasa (14/10) malam. Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah menjelaskan, bahwa pihaknya menerima laporan dari seorang warga asal Desa Purwasari.

"Kebetulan ada warga yang melintas di jalan tersebut, melihat adanya pohon bambu tumbang yang menghalangi jalan dan berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya, terutama saat cuaca hujan lebat. Beliau langsung melaporkan kejadian ini ke call center kami," katanya.

 

Setelah menerima laporan, tim dari UPT Damkar segera bergerak menuju lokasi. "Kami mengirimkan empat anggota piket regu 2 yang dilengkapi dengan kendaraan operasional. Setelah mereka tiba di lokasi langsung melakukan penanganan," jelasnya.

Proses evakuasi pohon bambu yang tumbang tersebut berlangsung sekitar hampir satu jam. "Penanganan di lapangan juga dibantu oleh Polsek Garawangi. Setelah pembersihan dan pemotongan pohon selesai, jalan sudah kembali dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat," terangnya.

Ia menegaskan bahwa jika pohon bambu tersebut tidak segera ditangani, arus lalu lintas di jalan Purwasari-Pakembangan akan terganggu. "Kami selalu siap merespons dengan cepat untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan," tutupnya.***

Topik Menarik