Calon Bupati Dian Rachmat Bakal Siapkan Program Berdayakan Muslimat NU Kuningan

Calon Bupati Dian Rachmat Bakal Siapkan Program Berdayakan Muslimat NU Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 13:40
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Calon Bupati Dr H Dian Rachmat Yanuar memperkenalkan diri dan wakilnya Hj Tuti Andriani, dalam sebuah acara yang dihadiri ribuan kader Muslimat NU Kuningan, Jabar. Dalam sambutannya, Dian mengungkapkan latar belakang keluarganya, yang memiliki keterlibatan aktif dalam organisasi NU.

"Saya terlahir 56 tahun lalu dari seorang ibu guru dan bapak yang merupakan salah satu pendiri Gerakan Pemuda Ansor," ujar Dian, Selasa (24/9).

Dirinya menyampaikan rasa syukur, karena didorong oleh para kiai dan ulama untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kuningan, meski sebelumnya masih bertugas sebagai Sekda Kuningan. Ia menegaskan visi untuk memberikan ruang bagi Muslimat NU dalam pembangunan Kuningan, dan telah menyiapkan berbagai program berfokus pada kehidupan yang agamis dan berkualitas.

"Insya Allah ke depan, ketika saya diberikan amanah dengan Ibu Hj Tuti, saya akan memberikan ruang bagi Muslimat dan NU untuk membangun Kuningan ke arah lebih baik. Saya sudah menyusun berbagai program, saya sudah menyusun berbagai arah kebijakan, mudah-mudahan nanti nafasnya adalah kehidupan agamis yang kental dan kuat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan," ungkapnya.

Jelang pemilihan 27 November, Dian memohon doa dan dukungan dari semua hadirin untuk mewujudkan visi tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada partai-partai yang mendukungnya.

 

Sementara Ketua Tim Pemenangan Dirahmati, Asep Setia Mulyana mengungkapkan rasa bangga, atas dukungan yang diberikan organisasi Muslimat NU terhadap Paslon Dian-Tuti (Dirahmati).

"Saya sangat senang dan bangga melihat partisipasi aktif perempuan dalam mendukung Pak Dian dan Ibu Tuti. Ini menunjukkan kekompakan yang luar biasa," ucapnya.

Bahkan sebagai bentuk kepedulian, pihaknya berkomitmen untuk menyumbangkan 200 kursi bagi organisasi Muslimat NU. "Ini adalah wujud dukungan saya kepada Muslimat NU yang selalu kompak dalam mendukung pasangan kami, Dian dan Tuti. Mari kita sosialisasikan nomor 1, Dirahmati," tegasnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersatu mendukung pasangan calon ini demi kemajuan Kabupaten Kuningan.***

Topik Menarik