Pria di Bogor Curi Material Rumah Orangtuanya, Atap hingga Jendela Raib

Pria di Bogor Curi Material Rumah Orangtuanya, Atap hingga Jendela Raib

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 02:08
share

BOGOR - Pria berinisial S (48) alias Banong ditangkap polisi usai mencuri material bangunan rumah di wilayah Rancabungur, Kabupaten Bogor. Mirisnya, material bangunan yang dicuri milik orangtuanya sendiri.

Kapolsek Rancabungur Ipda Azis Hidayat mengatakan peristiwa itu berawal ketika saudara pelaku berinisial A hendak memeriksa rumah orangtuanya yang telah dikosongkan untuk direnovasi pada Selasa 4 Juni 2024. Ketika datang, didapati bahwa rumah orangtuanya sudah dalan kondisi rusak berat.

"Kondisi atap rumah sudah tidak ada, kusen pintu dan jendela sudah tidak ada, tembok rumah sudah rusak berat, mesin pompa air hilang dan material pasir untuk keperluan renovasi rumah sudah hilang," kata Azis dalam keterangannya, Kamis (6/6/2024).

Dari situ, aksi pencurian tersebut dilaporkan kepada Polsek Ranbungur. Hasil penyelidikan, polisi pun menangkap pelaku S yang juga merupakan anak dari pemilik rumah sore tadi.

Ditangkap Polisi, Pelaku Pencurian Besi Pembatas Jalan Kerap Bermasalah dengan Tetangga

"Pelaku S alias Banong yang merupakan anak kandung korban bersama temanya sedang melakukan pembongkaran atap rumah korban kemudian mengangkut material-material dari rumah tersebut menggunakan mobil truk engkel," jelasnya.

Topik Menarik