PHRI Bisa Dorong Kemajuan Bisnis Perhotelan dan Restoran di Kuningan

PHRI Bisa Dorong Kemajuan Bisnis Perhotelan dan Restoran di Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Rabu, 3 Juli 2024 - 17:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pemerintah daerah berharap pelantikan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) dapat menjadi semangat dan spirit baru, untuk memajukan bisnis perhotelan dan restoran di Kabupaten Kuningan, Jabar. Hal ini disampaikan saat pelantikan Pengurus PHRI Kuningan yang diketuai Hanyen Tenggono SH di Hotel Santika Kuningan, Rabu (3/7). 

"Semoga dengan pelantikan ini dapat menjadi semangat dan spirit baru, untuk memajukan bisnis perhotelan dan restoran di Kabupaten Kuningan," kata Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar melalui sambutan Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat.

Pihaknya mengapresiasi, peran penting PHRI sebagai asosiasi yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta terkait.

"PHRI telah tumbuh menjadi sebuah asosiasi penting yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta terkait, menyajikan aspirasi serta tantangan dari industri kepada pemerintah. Sehingga tercipta kebijakan yang terstruktur sesuai dengan kebutuhan riil industri," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan, bahwa PHRI memiliki tugas pokok dan fungsi untuk membina dan mengembangkan badan usaha di bidang jasa akomodasi atau perhotelan, usaha jasa makanan dan minuman/restoran, serta lembaga pendidikan pariwisata.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, PHRI mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk membina dan mengembangkan badan usaha yang bergerak di bidang jasa akomodasi atau perhotelan, usaha jasa makanan dan minuman/restoran serta lembaga pendidikan pariwisata, memajukan dan menumbuhkan semangat kepariwisataan dalam kehidupan masyarakat," jelasnya.

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan agenda pemerintah daerah yang saat ini berfokus meningkatkan kunjungan wisatawan, dengan harapan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Hal tersebut sejalan dengan agenda pemerintah daerah, yang saat ini berfokus meningkatkan kunjungan wisatawan dengan harapan peningkatan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Melalui berbagai agenda Calendar of Event 2024 yang telah digulirkan, Ia berharap para pelaku bisnis perhotelan dan restoran dapat mengakomodir pelayanan terbaiknya.

"Kami berharap banyak para bisnis perhotelan dan restoran dapat mengakomodir pelayanan terbaiknya dengan harapan terjadinya repeat order, wisatawan kembali ke Kuningan karena kenyamanan yang mereka dapatkan," ucapnya. 

Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus PHRI yang baru dilantik. Semoga PHRI dapat semakin membawa kontribusi perubahan nyata yang diharapkan bersama.(*) 

Topik Menarik