3 Pasang Cabup-Cawabup Potensi Maju di Pilkada Minsel 2024

3 Pasang Cabup-Cawabup Potensi Maju di Pilkada Minsel 2024

Terkini | manado.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:30
share

AMURANG, iNewsManado.com Tiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kans mengikuti Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) 2024.

Informasi diperoleh, PDIP dan Golkar akan memajukan calon sendiri di Pilkada. Sementara, NasDem akan menggandeng beberapa partai koalisi untuk mengusung calon kepala daerah di Pilkada Minsel.

Untuk PDIP, diketahui akan kembali mengusung petahana Frangky Donny Wongkar. FDW, sebutan tenar Frangky Donny Wongkar terinformasi akan dipasangkan dengan Wempie Kumendong, tokoh agama.

Sementara Golkar disebut akan memasangkan Michaela Elsiana Paruntu dengan politikus PDIP Stefanus Lumowa. MEP, sebutan Michaela Paruntu dimajukan sebagai calon bupati Minsel, sementara Stefanus Lumowa sebagai calon wakil bupati Minsel.

Terakhir, nama Asiano Gammy Kawatu kans maju dengan koalisi tiga partai, yakni, NasDem dan Gerindra serta Demokrat. AGK, sebutan bagi birokrat Sulut itu akan dipasangkan dengan Paulman Runtuwene.

Pilkada Minsel kans tiga pasang calon yang akan bertarung. Pak AGK telah menjadi pengurus Gerindra Sulut dan akan maju sebagai calon bupati, ujar sumber iNewsManado pada Sabtu (6/7/2024).

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey telah menegaskan bahwa PDIP akan mengusung Bupati petahana Frangky Donny Wongkar di Pilkada Minsel.

Frangky Wongkar cari par (pasangan di Pilkada Minsel), ujar Olly Dondokambey di hadapan sejumlah wartawan.

Sementara Ketua OKK Golkar Sulut Feryando Lamaluta menjelaskan, Golkar menyiapkan kader terbaik di Pilkada Minsel.

Tentunya ibu ketua (Christiany Paruntu) telah memertimbangkan yang terbaik di Pilkada Minsel. MEP salah satu yang jadi masukan kader, ujar Feryando Lamaluta pada pekan lalu.

Topik Menarik