TNI Distribusikan Pompa Air untuk Bantu Petani di Perbatasan Kuningan

TNI Distribusikan Pompa Air untuk Bantu Petani di Perbatasan Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Minggu, 30 Juni 2024 - 21:00
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - TNI melalui Koramil Subang mendistribusikan sejumlah mesin pompa air bagi para petani di wilayah perbatasan Kuningan-Ciamis, Jabar. Mesin tersebut disalurkan untuk pinjam pakai demi membantu petani dalam menggarap area persawahan, Minggu (30/6). 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dandim Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang peningkatan ketahanan pangan.

"Lokasi Kuningan selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis, Brebes, dan Cilacap di Jawa Tengah, sebagian sawahnya merupakan sawah tadah hujan sehingga penanaman padi sangat tergantung pada hujan," ungkap Danramil 1504/Subang Lettu Kav Sutardi.

Pihaknya berharap, bantuan pinjam pakai pompa air ini dapat memberikan manfaat bagi para petani. Tentunya dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga, khususnya dalam peningkatan indeks penanaman.

"Dengan bantuan pompa air Brigade Kodim ini, diharapkan hasil panen bisa meningkat. Jika biasanya para petani hanya panen satu kali setahun, dengan pompa air ini mereka bisa panen hingga dua atau empat kali setahun. Sehingga taraf perekonomian petani di Kecamatan Selajambe, Subang, dan Cilebak bisa lebih meningkat," tutup Danramil didampingi Babinsa Serka Yusuf Pachtiar.(*) 

Topik Menarik